Resep Tenggiri Goreng Saus Asam Gurih ala Tiger Kitchen, Lezat

Eva Beck   19/10/2020 19:01

Tenggiri Goreng Saus Asam Gurih ala Tiger Kitchen
Tenggiri Goreng Saus Asam Gurih ala Tiger Kitchen

Sedang mencari inspirasi resep tenggiri goreng saus asam gurih ala tiger kitchen yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tenggiri goreng saus asam gurih ala tiger kitchen yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tenggiri goreng saus asam gurih ala tiger kitchen, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tenggiri goreng saus asam gurih ala tiger kitchen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep ikan tenggiri goreng saus asam gurih yg cara masaknya sederhana dan bahan-bahannya jg sangat mudah. Untuk ikannya, bisa diganti dgn tuna, salmon, dan. Ikan favorit keluarga, super duper gurih bosen dimasak gulai akhirnya dimasak kecap aja lebih simpel dan rasa tetap Tenggiri masak kecap ala Tiger Kitchen.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tenggiri goreng saus asam gurih ala tiger kitchen sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tenggiri Goreng Saus Asam Gurih ala Tiger Kitchen menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tenggiri Goreng Saus Asam Gurih ala Tiger Kitchen:
  1. Siapkan Bahan Marinasi ikan tenggiri (diuleg):
  2. Siapkan 2 bawang putih
  3. Siapkan 1 sdt ketumbar
  4. Ambil 1 kemiri
  5. Sediakan secukupnya garam, lada
  6. Siapkan Bumbu:
  7. Sediakan 1 sdh teh asam jawa
  8. Ambil 1 sdm maizena
  9. Gunakan 3 sdm kecap manis
  10. Gunakan Lainnya:
  11. Gunakan 3 bawang merah iris kasar
  12. Ambil 2 cabe merah
  13. Ambil secukupnya garam, gula, lada, kaldu

Masih punya ikan tenggiri cuma sedikit.udang.cuma sedikit juga di freezer.akhirnya.di campur aja jadi satu.jadi dech otak otak goreng. Mau di buat lauk enak.di buat cemilan.di cocol saus.juga enak. Atau mau di buat campuran bakso kuah.tambah enak lagi.dan seger. Ikan tenggiri goreng ini memiliki cita rasa yang enak serta gurih kala dimakan.

Langkah-langkah membuat Tenggiri Goreng Saus Asam Gurih ala Tiger Kitchen:
  1. Marinasi ikan dengan bumbu halus semalaman. Kemudian goreng sampai matang.
  2. Didihkan air asam dengan 150 ml air, buang ampasnya ya. Masukkan tepung maizena dan kecap manis. Masak sampai mengental.
  3. Masukkan ikan goreng, potongan bawang merah dan cabe.
  4. Bumbui garam, lada, kaldu. Tes rasa.
  5. Sajikan

Nah penasaran bagaimana resep dan cara memasak ikan tenggiri Dengan membuat masakan ikan tenggiri goreng yang sangat sederhana ini tentunya akan menambah koleksi menu harian anda. Malay Restoranı, Yemek Alanı ve Asya Restoranı$$$$. Ice blended peAnut, red bean, curry mee, wan tan mee, jawa mee, pasembur, nasi lemak, nasi goreng ayam & lotz of food here very nice. Atau hanya karena ikan tenggiri harganya sedang melangit, ya. Rasanya super gurih dan nikmat apalagi jika disajikan bersama saus mayones pelengkapnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tenggiri Goreng Saus Asam Gurih ala Tiger Kitchen yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved