Resep IKAN TENGGIRI GORENG SAMBAL KEMIRI by mamih grace, Enak

Eleanor Anderson   19/10/2020 07:41

IKAN TENGGIRI GORENG SAMBAL KEMIRI by mamih grace
IKAN TENGGIRI GORENG SAMBAL KEMIRI by mamih grace

Sedang mencari inspirasi resep ikan tenggiri goreng sambal kemiri by mamih grace yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan tenggiri goreng sambal kemiri by mamih grace yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Petang ini kita masak ikan tenggiri goreng sambal kurang pedas khas untuk anak-anak kita. Vemale.com - Mengapa Anda harus menyajikan menu yang sama setiap tahunnya jika Anda bisa menyiapkan menu yang berbeda? Di vidio kali ne ummy mau masak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan tenggiri goreng sambal kemiri by mamih grace, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ikan tenggiri goreng sambal kemiri by mamih grace enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan tenggiri goreng sambal kemiri by mamih grace sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan IKAN TENGGIRI GORENG SAMBAL KEMIRI by mamih grace menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan IKAN TENGGIRI GORENG SAMBAL KEMIRI by mamih grace:
  1. Siapkan Bahan ikan:
  2. Ambil 2 potong Ikan tenggiri
  3. Gunakan Bumbu racik ikan goreng
  4. Gunakan 1/2 buah Jeruk nipis
  5. Gunakan Minyak untuk menggoreng
  6. Sediakan Bahan sambal kemiri:
  7. Gunakan 6 butir Kemiri
  8. Ambil 1/2 ons Cabe
  9. Sediakan 4 siung Bawang merah
  10. Siapkan 4 siung Bawang putih
  11. Siapkan Kecap manis 2 sdm (saya pki bangao)
  12. Sediakan 1 sdm Gula
  13. Sediakan 1/4 sdt Garam
  14. Gunakan Minyak panas

Resepi Sambal Lemak Tumis Ikan Tenggiri SIla Klik Link Dibawah Untuk Resepi Penuh. Sambal ikan tenggiri( vanjaram meen sambal ) by cikgu indra. Yฤฑl รถnce. ikan tenggiri ikan tenggiri masak merah ikan tenggiri goreng ikan tenggiri masak gulai ikan tenggiri. Tasty Treat: Ikan Tenggiri Goreng / Fried Tenggiri.

Cara membuat IKAN TENGGIRI GORENG SAMBAL KEMIRI by mamih grace:
  1. Cara ikan, bersihkan ikan, perasin ikan dengan jeruk diamkan beberapa menit
  2. Setelah itu angkat ikan baluri ikan dengan bumbu racik, goreng sampai kering, kuning, keemasan
  3. Cara sambal, cabe rebus, air rebusan jngn sampai ikut, blender, siram dengan minyak panas, aduk, diamkan
  4. Setelah itu, kemiri, bawang merah, bawang putih, blender dengan sedikir air, panaskan minyak, goreng sampai harum
  5. Masukan cabe giling campur jadi satu, masukan kecap, gula, garam secukupnya, tumis hingga matang sempurna, jangan lupa aduk terus ya (lebih enak rasa agak sedikit manis)
  6. Selamat mencoba, jangan lupa test rasa ya ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Ikan Tenggiri merupakan salah satu ikan laut yang banyak ditemukan di perairan Indonesia. Untuk menikmati santapan ikan laut dengan berbagai manfaat ini tentu tidak perlu impor dari luar negeri. Resep 'sambal kemiri' paling teruji. nur prapti ahadiati. Cocok dipadukan dengan ikan goreng,ayam goreng, tahu dan tempe goreng. Sambal Ikan Tenggiri nya sedapp. dina nurrahayu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan tenggiri goreng sambal kemiri by mamih grace yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved