Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng gurih meresap yang Sempurna

Mitchell Franklin   08/11/2020 23:38

Ayam goreng gurih meresap
Ayam goreng gurih meresap

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng gurih meresap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng gurih meresap yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng gurih meresap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng gurih meresap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Ayam goreng gurih ini juga merupakan salah satu resep masakan rumahan yang digemari anak-anak hingga orang tua. - Masukkan ayam, masak dengan api kecil sampai santan menyusut dan bumbu meresap. Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Ayam goreng dengan bumbu ungkep yang lengkap.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng gurih meresap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng gurih meresap menggunakan 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam goreng gurih meresap:
  1. Sediakan 1 kg ayam sy suka pakai ayam jantan
  2. Ambil 2 btg serai
  3. Sediakan 2 lmbr daun salam
  4. Siapkan Bumbu halus
  5. Gunakan 1 sdm garam (sesuai selera)
  6. Siapkan 1 sdm ketumbar
  7. Gunakan 3 bh kemiri
  8. Siapkan 4 siung bawang putih
  9. Gunakan 2 cm jahe
  10. Sediakan 4 cm lengkuas
  11. Ambil 3 cm kunyit
  12. Sediakan Penyedap
  13. Ambil 150 ml air putih
  14. Sediakan 1 sdm gula putih

Resep Ayam Goreng Tanpa Ungkep Lebih Gurih Dan Juicy. Inilah Resep Ayam Penyet Layaknya Hidangan Restaurant. Rahasia Pedagang Ayam Goreng Empuk Bumbu Meresap. Resep Ayam Goreng Restaurant Padang Ala Kreasi Dapurku.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng gurih meresap:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Cuci bersih ayam
  3. Ulek semua bumbu halus
  4. Masukan ayam+ serai+ salam ke wajan..tambahkan bumbu halus dan air putih..garam + prnyedap+ gula putih..aduk rata
  5. Nyalakan api sedang..tutup wajan biarkan bumbu meresap..aduk rata
  6. Setelah air habis..angkat ayam
  7. Panaskan wajan lain isi minyak agak banyak agar ayamnya terendam..goreng

Resep Nasi Liwet Pakai Magic Com Mudah Dan Enak. Resep Ayam Goreng - Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun, agenda rapat, dan acara formal lainnya. Hampir setiap hari atau minggu orang-orang menyantap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng gurih meresap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved