Resep Sayur Sop Bakso Anti Gagal

Anne Townsend   18/11/2020 09:11

Sayur Sop Bakso
Sayur Sop Bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur sop bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur sop bakso yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop bakso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur sop bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi. Salah satu bahan yang cocok untuk campuran sop, yaitu bakso.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur sop bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Sop Bakso memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Sop Bakso:
  1. Siapkan 10 buah bakso sapi (iris bundar atau sesuai selera)
  2. Sediakan 1 buah wortel,potong kotak dadu
  3. Siapkan 2 buah kentang,potong kotak dadu
  4. Gunakan 15 buah buncis,potong2
  5. Sediakan 1/4 gram kol,potong2
  6. Ambil 1 buah jagung,pipil
  7. Ambil 1 btng daun bawang & seledri
  8. Sediakan 1 buah tomat (skip)
  9. Ambil bumbu halus :
  10. Siapkan 5 buah bawang merah
  11. Ambil 3 siung bawang putih
  12. Sediakan 1 sachet kaldu jamur merang
  13. Siapkan 1 sdt gula pasir
  14. Siapkan 1/2 sdt merica halus
  15. Ambil 1/2 sdt garam

Berisikan sayuran yang dipotong-potong dengan bumbu halus yang menemaninya seperti bawang merah dan bawang putih menciptakan aroma yang sedap. Ya, selain sayur, kamu juga bisa menambahkan isian lainnya seperti ayam, daging, bakso, sosis, macaroni, telur puyuh, dan lain sebagainya. Memasak sayur sop juga terbilang mudah. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun mudah didapatkan.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Sop Bakso:
  1. Cuci bersih semua sayuran
  2. Didihkan air,,masukkan wortel,kentang,jagung & buncis
  3. Masukkan bumbu halus,kol & pentol bakso
  4. Masukkan bumbu penyedap,,tes rasa

Resep sayur sop kedua yang bisa Kamu coba adalah sayur sop bakso dan sosis. Jenis sop ini tidak kalah enaknya dengan sayur sop ayam. Buat Kamu yang berencana menyajikan sop ini sebagai menu buka puasa, Kamu bisa ikuti cara membuat sayur sop untuk buka puasa di bawah ini. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop bakso sosis sayur cemplung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Olahan sayur sop memang jadi hidangan kuah paling favorit serta praktis untuk dibuat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Sop Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved