Resep Kue Lumpang asli daun suji dan pandan yang Lezat

Lela Fuller   19/07/2020 16:38

Kue Lumpang asli daun suji dan pandan
Kue Lumpang asli daun suji dan pandan

Anda sedang mencari ide resep kue lumpang asli daun suji dan pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lumpang asli daun suji dan pandan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpang asli daun suji dan pandan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue lumpang asli daun suji dan pandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Dalam pembuatan KUE LUMPANG atau ada juja yang menyebut KUE IJO karena warna IJO \ HIJAU dari warna alami daun suji dan daun pandan. PANDAN CHIFFON CAKE dengan pasta pandan asli HARUM & ANTI GAGAL. RESEP KUE LUMPANG DAUN PANDAN #resepkuelumpang #kuelumpang #kuelumpangpandan #resepkuelumpangtepungkanji #kuelumpangpandanhijau #kuelumpangdaunsuji.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue lumpang asli daun suji dan pandan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue Lumpang asli daun suji dan pandan memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Lumpang asli daun suji dan pandan:
  1. Sediakan 100 gr tepung beras
  2. Gunakan 50 gr tepung kanji
  3. Gunakan 50 gr gula pasir
  4. Gunakan 150 ml air
  5. Siapkan 50 ml air daun suji (diperoleh dr 20 lembar daun suji dn 5 lembar pandan)
  6. Sediakan 1/2 sdt garam
  7. Sediakan Pelengkap :
  8. Siapkan 1/2 butir kelapa muda parut, kukus bersama sedikit garam

Selain itu, ia juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Dari segi tampilan, daun pandan berbentuk daun memanjang dan runcing dengan tulang daun yang cukup menonjol. Daun pandan dipercaya dapat menjadi obat herbal untuk berbagai penyakit karena mengandung sejumlah zat, semisal polifenol, flavonoid, glikosida, saponin, dan alkaloid. Yuk langsung simak! kue lumpang merupakan salah satu kue basah yang memiliki rasa yang manis dan legit. cara membuat kue lumpan cukup mudah dan sederhana. kue lumpang merupakan salah satu kue tradisional indonesia yang unik.

Cara membuat Kue Lumpang asli daun suji dan pandan:
  1. Campur semua bahan lalu aduk smp mjd adonan licin,sharing.
  2. Panaskan cetakan kue mangkuk yg tlh diolesi minyak goreng.
  3. Tuang adonan ke dalam cetakan dn kukus sekitar 25-30 menit, sajikan bersama kelapa parut.

Kue ini mirip lumpang sehingga dikenal dengan nama kue lumpang. Resep Kue lumpang putih bisanya hanya menggunakan gula pasir, kue lumpang coklat menggunakan gula merah atau gula jawa, sedangkan kue lumpang hijau menggunakan daun pandan. Lihat juga resep Kue lumpang gula merah berlesung enak lainnya. Dari dulu, daun suji dan pandan telah digunakan sebagai pewarna hijau pada makanan. Sama-sama menghasilkan warna hijau, ternyata ada beberapa Nah, sudah tahu kan bedanya?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue lumpang asli daun suji dan pandan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved