Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sop Bakso Anti Gagal

Esther Castro   22/11/2020 04:25

Sop Bakso
Sop Bakso

Sedang mencari inspirasi resep sop bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop bakso yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kenapa karena anak saya susah banget makan sayur dan cuma mau makan wortel,kentang,kol dll kalo dimasak SOP. Sore-sore hujan enaknya santap hidangan berkuah untuk menghangatkan badan. Kalau sudah begini, sop bakso juaranya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sop bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sop bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sop Bakso menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop Bakso:
  1. Ambil 10 bakso sapi uk. kecil
  2. Ambil 2 buah wortel besar
  3. Siapkan 1/2 kembang kol
  4. Sediakan 1/2 kol
  5. Ambil buncis
  6. Sediakan 4 siung bawang putih
  7. Sediakan 4 siung bawang merah
  8. Gunakan daun bawang
  9. Sediakan seledri

Authentic Bakso Recipe Bakso Recipe (Indonesian Meatballs Soup). Untuk versi bahasa kunjungi Resep Bakso Sapi Mudah dan Sehat. Bakso or meatballs soup is one of Indonesian's favourite dish. Like oxtail soup, you can find this dish everywhere in Indonesia.

Langkah-langkah membuat Sop Bakso:
  1. Haluskan bamer dan baput, tumis dengan sedikit minyak. sisihkan.
  2. Didihkan air, rebus wortel sampai setengah matang
  3. Masukan kembang kol, kol, buncis, daun bawang, seledri, bakso dan tumisan bawang yg tadi
  4. Beri garam, penyedap rasa, gula pasir, merica sesuai selera

Kaki lima (Street vendors), local restaurants, even in five stars hotel. Sayur Sop Bakso Sapi Cara masak sayur sop ini saya ikuti caranya Chef Rudy di youtube, silahkan di cek langsung ke channel beliau ya :) Note : silahkan sesuaikan rasa garam dan lada, karna saya suka rasa lada yg kuat di sayur sop, saya pakai butiran untuk di ulek dan ladaku yg halus jg. Sop bakso ayam isi telur puyuh anti gagal. ayam giling, telur puyuh, air, tepung tapioka, tepung terigu, telur ayam, garam, merica Dapur Bun'Nurul. Sop Bakso menjadi sop yang segar dan disukai semua orang. Dengan isian daging bakso yang melimpah, nutrisinya juga terjaga karena dilengkapi berbagai sayur aneka warna.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved