Resep Otak-otak ikan tengiri goreng yang Bisa Manjain Lidah

Roy Santos   01/12/2020 00:09

Otak-otak ikan tengiri goreng
Otak-otak ikan tengiri goreng

Lagi mencari ide resep otak-otak ikan tengiri goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal otak-otak ikan tengiri goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari otak-otak ikan tengiri goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan otak-otak ikan tengiri goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. #otakotak #ikantenggiri #goreng #smartmamavlog Resep otak otak ikan tenggiri goreng atau fish cake Berasa banget ikannya, empuk,kenyal, gurih dan enak. Otak otak goreng. makanan yg enak kenyal dan legit. Di buat dari campuran ikan tenggiri dan tepung aci.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan otak-otak ikan tengiri goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Otak-otak ikan tengiri goreng menggunakan 10 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Otak-otak ikan tengiri goreng:
  1. Gunakan 500 gr ikan tengiri
  2. Gunakan 1 butir telur
  3. Sediakan 4 siung bawang putih
  4. Sediakan 100 gr tepung tapioka
  5. Siapkan 50 gr tepung terigu
  6. Sediakan 1 sdt garam halus
  7. Ambil 1 sdt penyedap/kaldu bubuk
  8. Gunakan 1/2 sdt merica halus
  9. Gunakan 2 batang daun bawang iris
  10. Ambil Secukupnya minyak goreng

Ikan tenggiri sangat cocok dan enak untuk dibuat otak-otak, yang dimasak dengan cara digoreng. Bahan-bahannya pun hampir sama dengan otak-otak tenggiri yang dikukus. Rasanya yang enak, membuat anda wajib mencoba resep berikut. Resep Otak-Otak Ikan Tenggiri Kukus, Camilan Segala Suasana.

Langkah-langkah membuat Otak-otak ikan tengiri goreng:
  1. Kupas bawang putih. Bersihkan ikan tengiri n potong2. Iris daun bawang.
  2. Masukan potongan ikan tengiri n bawang ke dalam food processor. Giling sampai halus tambahkan telur. Aduk rata dgn tepung, tambahkan garam n penyedap.
  3. Masukan irisan daun bawang. Aduk rata n tes rasa.
  4. Ambil adonan. Bentuk sesuai selera.
  5. Panaskan air dalam panji. Setelah mendidih masukan adonan yg sdh dibentuk. Masak sampai adonan terabung. Angkat n tiriskan.
  6. Panaskan wajan dgn api sedang. Goreng adonan tadi sampai kuning keemasan. Angkat n tiriskan.
  7. Sisanya boleh digoreng pas kita mau makan lagi, enaknya dimakan selagi hangat. Bisa disimpan dikulkas.
  8. Siap disajikan.

Bertekad supaya bisa menikmatinya kapan saja, inilah waktunya untukku menyodorkan resep otak-otak ikan tenggiri kukus untuk kita buat bersama! Otak - otak ini sangat bagus dikonsumsi oleh anak - anak karena mampu menambah gizi dan baik bagi tubuh. Lihat juga resep Otak otak goreng (ikan tenggiri) enak lainnya. Cara membuat otak-otak ikan di rumah, pakai daging ikan lele lebih ekonomis. KOMPAS.com - Bosan dengan sajian lele goreng?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat otak-otak ikan tengiri goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved