Resep Kue Lumpang (Kosui Pandan), Sempurna

Raymond Marshall   05/11/2020 07:00

Kue Lumpang (Kosui Pandan)
Kue Lumpang (Kosui Pandan)

Lagi mencari ide resep kue lumpang (kosui pandan) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lumpang (kosui pandan) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Learn how to make traditional soft and bouncy kuih kosui flavored with pandan leaves and gula Melaka with nice dimples in the middle of the cakes and no alkaline water needed. Natural colors from pandan juice and coconut sugar. Kue tradisional yang satu ini sangat lembut, legit, dan membuat yang makan menjadi mau dan mau lagi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpang (kosui pandan), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue lumpang (kosui pandan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue lumpang (kosui pandan) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Lumpang (Kosui Pandan) menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Lumpang (Kosui Pandan):
  1. Gunakan 2 cup tepung terigu serbaguna
  2. Gunakan 1 cup tepung tapioka
  3. Gunakan 1,5 cup ssantan kental
  4. Gunakan 1 cup jus pandan
  5. Siapkan 4 cup air
  6. Siapkan 1,5 cup gula pasir
  7. Gunakan 3/4 sdt kapur sirih, cairkan dengan 3 sdm air

KUE LUMPANG PANDAN SUPER LEMBUT BISA UNTUK JUALAN Tanpa Mixer TAKARAN SENDOK Enny Tangerang. resep kue lumpang ijo, resep kue lumpang tepung kanji, cara membuat kue lumpang yang enak. KUE LUMPANG PANDAN SUJI TANPA SANTAN Lihat juga resep Kue lumpang gula merah berlesung enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Kue Lumpang (Kosui Pandan):
  1. Campur semua bahan, aduk rata. saring.
  2. Taruh dalam loyang/pinggan tahan panas.
  3. Kukus sekitar 30 menit atau hingga matang.
  4. Biarkan dingin, baru potong sesuai selera.
  5. Sajikan dengan taburan kelapa parut yang telah dikukus sebelumnya dan dicampur sedikit garam.

This pandan flavour Kuih Kosui is made with fresh pandan juice, thus it has a very nice pandan fragrance, best served with fresh. For ingredients measurements & written instructions visit: whattocooktoday.com/kuih-kosui-kue-lumpang.html Learn how to. Kue Mangkok Yg Enak Dan Lembut Gampang. Kue Lumpang Pandan Super Lembut Bisa Untuk Jualan Tanpa Mixer Takaran Sendok Kue Tradisional. Trova immagini stock HD a tema Kue Lumpang Pandan Kue Ijo Traditional e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Lumpang (Kosui Pandan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved