Resep 10.Sop bakso ayam sederhana, Sempurna

Susan Fox   07/09/2020 02:06

10.Sop bakso ayam sederhana
10.Sop bakso ayam sederhana

Sedang mencari ide resep 10.sop bakso ayam sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 10.sop bakso ayam sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sop bakso ayam cincang. foto: Instagram/@mamasusancooks. Resep dan Cara Membuat Sop Bakso Ayam Sederhana. Agar tidak bosan, ada beragam jenis bahan yang dapat menjadi pelengkap sup.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 10.sop bakso ayam sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 10.sop bakso ayam sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 10.sop bakso ayam sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 10.Sop bakso ayam sederhana memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 10.Sop bakso ayam sederhana:
  1. Siapkan 2 buah wortel
  2. Gunakan 10 buah buncis
  3. Sediakan 1 buah kentang ukuran sedang
  4. Ambil Kol
  5. Siapkan Sebungkus bakso ayam belfoods isi 10
  6. Siapkan Daun bawang
  7. Ambil Daun seledri
  8. Siapkan Bumbu halus:
  9. Ambil 2 buah bawang merah
  10. Sediakan 3 buah bawang putih
  11. Sediakan Garam
  12. Gunakan Lada
  13. Ambil Penyedap Royco ayam

Lalu, cincang kasar udang api-api dan haluskan bawang putih. Request paksu karna udah lama gk masak SOP bakso 🥰 dan ini makan an favoritnya paksu Nita. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi.

Cara menyiapkan 10.Sop bakso ayam sederhana:
  1. Kupas dan potong2 sayur an sesuai selera, lalu cuci hingga bersih
  2. Haluskan bawang merah dan bawang putih lalu tumis hingga harum
  3. Masukkan bumbu ke panci yg berisi air yg sudah mendidih
  4. Masukkan kentang dan wortel jika sudah setengah matang baru masuk an kol dan buncis
  5. Koreksi rasa, jika sudah pas dan matang masukkan daun bawang dan seledri yg sudah dipotong2 Kemudian matikan kompor
  6. Dan sajikan dengan penuh cinta 🥰🥰

Lihat juga resep Sayur Sup Bakso Telur Puyuh enak lainnya. Bakso memiliki makna harafiah yakni 'daging giling'. Dikarenakan Indonesia yang memiliki mayoritas masyarakat beragama muslim, cara membuat bakso di Indonesia biasanya menggunakan daging yang halal, misal daging sapi, ayam, kambing, ataupun ikan. Lihat juga resep Sup Ayam Wortel - Resep Favorit enak lainnya. Resep Cara Membuat Bakso Ayam - Siapa yang tak kenal dengan makanan yang satu ini. makanan yang sangat khas di Indonesia ini memang sangat enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 10.Sop bakso ayam sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved