Resep Tenggiri goreng bumbu kuning Anti Gagal

Jimmy Glover   30/07/2020 12:22

Tenggiri goreng bumbu kuning
Tenggiri goreng bumbu kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep tenggiri goreng bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tenggiri goreng bumbu kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ikan tenggiri gurih dan berdaging lembut ini akan semakin nikmat jika dimasak dengan bumbu kuning bersantan. Ikan tenggiri digoreng terlebih dulu hingga matang, baru selanjutnya dimasak bersama racikan bumbu agar lebih sedap meresap. Resep Ikan Tenggiri Bumbu Kuning - kalian pada suka hidangan yang berbahan ikan tenggiri? kalau gitu pas sekali.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tenggiri goreng bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tenggiri goreng bumbu kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tenggiri goreng bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tenggiri goreng bumbu kuning menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tenggiri goreng bumbu kuning:
  1. Ambil 4 potong daging tenggiri
  2. Siapkan 1 buah jeruk lemon lokal
  3. Ambil 1 sdm ketumbar
  4. Gunakan 3 siung bawang kating
  5. Ambil 5 siung bawang merah
  6. Sediakan 2 ruas kunyit
  7. Siapkan Secukupnya garam
  8. Gunakan Secukupnya totole
  9. Gunakan 1 butir telur
  10. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Download aplikasi resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi. Setelah itu panaskan margarin, kemudian goreng ikan tenggiri hingga matang dan warnanya kekuning-kuningan, angkatr dan tiriskan. Setelah itu panaskan minyak goreng, kemudian tumis bahan bumbu halus, lalu tambahkan daun jeruk serta cabe merah hingga harum. Ikan tenggiri biasa diolah menjadi pempek atau tekwan atau pempek.

Langkah-langkah menyiapkan Tenggiri goreng bumbu kuning:
  1. Cuci bersih ikan balurkan jeruk lemon dan diamkan 5 menit. Bilas kembali
  2. Bumbu halus : Ulek ketumbar, bawang putih, bawang merah dan kunyit bersamaan dan marinasi ikan dengan bumbu halus bolak balik sambil ditaburi garam dan totole
  3. Panaskan minyak goreng, balur ikan kedlm kocokan telur sebelum di goreng
  4. Goreng ikan sampai matang
  5. Dan taraaa…ikan tenggiri goreng lezat siap dinikmati

Namun ternyata ikan tenggiri mampu disulap menjadi menu yang Pada kesempatan ini resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep ikan Tenggiri bumbu kuning yang bisa jadi teman nasi saat jam makan siang tiba. Dpt resep dr selerasa, dicoba praktekin enak ternyata. Ikan nila mengandung kadar lemak, kolesterol, dan kalori yang lebih rendah dibandingkan daging sapi,Ikan Nila juga kaya akan protein, vitamin, mineral, serta asam. Pertama, ikan tenggiri di goreng terlebih dahulu. Kemudian dimasak kembali bersama bumbu balado yang sudah disediakan sebelumnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tenggiri goreng bumbu kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved