Resep Ayam goreng bawang putih yang Lezat Sekali

Myrtie Perkins   22/11/2020 21:45

Ayam goreng bawang putih
Ayam goreng bawang putih

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng bawang putih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng bawang putih yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hallo all Masak apa hari ini ? Nga usaj ribet, masak ayam goreng bawang putih aja. Selain enak , nikmat dan bergizi pula.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bawang putih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng bawang putih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng bawang putih sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng bawang putih menggunakan 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam goreng bawang putih:
  1. Gunakan 1/2 kg Ayam (bagian apa saja)
  2. Sediakan 3 sdm Tepung bumbu
  3. Gunakan Secukupnya kaldu ayam dan gula
  4. Ambil Bumbu marinasi ayam
  5. Gunakan 4 siung Bawang putih (diparut)
  6. Siapkan Secukupnya garam dan merica
  7. Gunakan Bahan iris
  8. Siapkan 10 buah Cabe rawit (sesuai selera)
  9. Siapkan 3 siung Bawang merah
  10. Ambil 2 siung Bawang putih

Siapkan panci penggorengan, goreng ayam yang telah dibalut dengan campuran tepung hingga menguning. Campurkan cabai rawit, gula merah, bubuk cabai, bubuk bawang putih, dan. Saya dapat idea menyediakan ayam goreng simple tapi sedap ini selepas membaca komen di IG seorang sahabat. Kebetulan pula saya diberikan satu pes bawang putih Fresh Magic Garlic oleh Deliziose yang memang sangat sesuai untuk dibuat perap kerana teksturnya yang sangat halus.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng bawang putih:
  1. Marinasi ayam dengan parutan bawang putih, garam, dan merica kurang lebih 15 menit. Kemudian tambahkan tepung bumbu (g usa dikasi air, biar tepung dan parutan bawang putihnya menggumpal).
  2. Goreng ayam di minyak panas (harus panas agar kriuk). Tiriskan.
  3. Siap disajikan, ayam gorengnya dimakan gini aja uda enyak, kriuk gurih bawang putih, enyak 👍🏼 Note: gumpalan tepung dan bawang putihnya seperti gambar pertama.
  4. Nah ini buat tambahan: siapkan bahan iris. Tumis sampai layu, tambahkan kaldu ayam dan gula. Tiriskan.
  5. Campur dengan ayam yang telah digoreng sebelumnya.

Ulek cabai dan bawang putih goreng, beri garam dan gula. Masukkan serutan mangga muda, aduk hingga rata. b. Masukkan ayam krispy yang sudah digoreng, lalu geprek menggunakan ulekan. Mau bikin ayam goreng simple dengan rasa tetep endeus? Coba aja resep Ayam Goreng Bawang Putih ini!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng bawang putih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved