Resep Sop Bakso Simple, ala Anak Kost Anti Gagal

Maria Ball   04/07/2020 19:10

Sop Bakso Simple, ala Anak Kost
Sop Bakso Simple, ala Anak Kost

Anda sedang mencari ide resep sop bakso simple, ala anak kost yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop bakso simple, ala anak kost yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ini adalah cara membuat sop bakso yang enak dan simple di musim hujan (banjir). Dengan bahan seadanya dan bumbu yang simple. Semoga My Bor yang terkena banjir masih bisa makan enak walaupun.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop bakso simple, ala anak kost, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sop bakso simple, ala anak kost enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop bakso simple, ala anak kost yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop Bakso Simple, ala Anak Kost memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sop Bakso Simple, ala Anak Kost:
  1. Gunakan 3 buah bawang merah
  2. Siapkan 3 buah bawang putih
  3. Ambil 1 buah wortel, potong kecil kecil
  4. Siapkan Pentol bakso, potong sesuai selera
  5. Sediakan Daun seledri
  6. Sediakan Daun bawang
  7. Sediakan Sayur kol, potong sesuai selera
  8. Ambil secukupnya Rayco
  9. Ambil secukupnya Garam

Sop Bakso menjadi sop yang segar dan disukai semua orang. Dengan isian daging bakso yang melimpah, nutrisinya juga terjaga karena dilengkapi berbagai sayur aneka warna. Rasanya yang segar sangat cocok dimakan dengan atau tanpa nasi. Bisa jadi solusi juga untuk anak yang kurang suka makan sayur, lho.

Cara menyiapkan Sop Bakso Simple, ala Anak Kost:
  1. Potong bawang putih dan bawang merah, haluskan. Kemudian uleg, tambahkan sedikit rayco. Uleg bawang merah dan bawang putih hingga halus dan rata. Kemudian goreng bawang putih dan bawang merah yg sudah lembut tadi, setelah itu sisihkan.
  2. Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan bawang merah dan bawang putih yang sudah digoreng tadi. Kemudian masukkan sayur kol yang sudah dipotong tadi ke tempat air yang direbus. Kemudian masukkan pentol bakso, aduk rata.
  3. Masukkan daun bawang, daun seledri, wortel dan garam ke air rebusan tadi. Aduk rata hingga air mendidih.
  4. Sop bakso simple, ala anak kost sudah siap untuk disantap. Selamat mencoba dan selamat menikmati 😉.

Terakhir, tambahkan daun bawang dan sop ke dalam rebusan; Sop jagung siap disantap bersama keluarga. Jika kamu anak kos, tentu sayur ini akan menjadi alternatif makanan yang sehat dan terjangkau. Baca Juga: Lumer di Lidah, Ini Resep dan Cara Membuat Bala-bala Keju ala Yummy IG:@genikayu. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop Bakso Simple, ala Anak Kost yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved