Cara Gampang Menyiapkan Lumpur Surga Anti Gagal

Roger Rodriquez   13/09/2020 04:05

Lumpur Surga
Lumpur Surga

Lagi mencari ide resep lumpur surga yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lumpur surga yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Dinamakan lumpur karena teksturnya seperti lumpur, surga mungkin karena menggunakan gula yang banyak. tapi patut dicoba karena membuat tidak begitu sulit. Hai teman memasak, kali ini saya akan berbagi cara membuat makanan enak namanya lumpur surga. Setelah ketagihan kue lumpur lapindo, sekarang ganti lagi kue lumpur surga, sempat hits beberapa waktu lalu, namun baru kali ini sempat membuat video.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lumpur surga, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan lumpur surga yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat lumpur surga yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lumpur Surga menggunakan 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Lumpur Surga:
  1. Ambil Bahan A :
  2. Ambil 4 butir telur ayam
  3. Gunakan 65 ml santan kental
  4. Sediakan 300 ml air
  5. Gunakan 50 gr tepung terigu
  6. Gunakan 100 gr gula pasir
  7. Gunakan 5 helai daun pandan (saya 1 sdt pasta pandan)
  8. Ambil Bahan B Untuk Fla :
  9. Ambil 400 ml santan
  10. Gunakan 2 sdm gula pasir
  11. Ambil 1 sdm maizena (saya 1/2 sdm sagu)
  12. Gunakan 1 sdm tepung terigu 1/4 sdt garam
  13. Siapkan 50 gr daging kelapa muda (tambahan saya)

Kue lumpur surga merupakan olahan kue lumpur yang memiliki rasa enak dengan tekstur yang Untuk pencipta resep kue lumpur surga ini adalah Pak Sahak Pribadi. Sesuai dengan namanya, kue lumpur surga emang punya rasa yang surga banget alias enak Biar kamu nggak cuma bisa ngebayangin aja, berikut resep dan cara mudah membuat kue lumpur surga. Oiya, kue basah ini enaknya. dimakan dingin-dingin ya karena mirip puding gitu, jadi selesai dikukus tunggu sampe dingin dulu baru. Nikmati lezat dan sedapnya hidangan kue lumpur surga yang sedap.

Cara membuat Lumpur Surga:
  1. Campur bahan A lalu aduk sampai rata
  2. Saring adonan agar tidak ada adonan yang bergerindil
  3. Panaskan kukusan… Siapkan cetakan, tuangkan adonan ke dalam 1/2 cetakan
  4. Kukus selama 20menit
  5. Sambil menunggu bahan A set, kita buat Fla menggunakan bahan B. Caranya : campur semua bahan lalu masak dengan api kecil sampai meletup-letup kental dan matang
  6. Setelah 20menit, tuangkan adonan Fla di atas adonan A tadi, lalu kukus lagi selama 10menit
  7. Kemudian angkat dan sajikan

Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep kue lumpur surga yang enak mari simak resepnya dibawah ini. coba dan praktekan dirumah bagaimana cara menyajikan Resep Membuat Kue Lumpur Surga⁣ untuk merasakan kenikmatan dan kelezatan secara langsung. Resep Kue Lumpur Surga Kukus Khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan Sederhana Spesial Asli Enak. Kue lumpur tanpa kentang ini berbeda dengan kue lumpur dari daerah lain teksturnya lebih. Bernama kue lumpur surga, dessert Nusantara yang satu ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, dan santan, sehingga menghasilkan cita rasa manis nan gurih. Camilan Lumpur Surga cukup diminati banyak penikmat kue, selain rasanya juga karena teksturnya yang lumer dan segar, jadi santapan lezat untuk buka puasa.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lumpur Surga yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved