Resep Waffle Rasa Pisang Anti Gagal

Jackson Walters   06/08/2020 16:32

Waffle Rasa Pisang
Waffle Rasa Pisang

Sedang mencari ide resep waffle rasa pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal waffle rasa pisang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari waffle rasa pisang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan waffle rasa pisang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Kepikiran kenapa ga di bikin waffle rasa pisang aja. SajianSedap.com - Resep Waffle Cokelat Pisan yang manis dan lembut ini pasti langsung disantap si kecil. Ditambah lagi perpaduan rasa manis dari cokelat dan pisang yang membuat Resep Waffle Cokelat Pisang jadi lebih nikmat begitu disantap.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah waffle rasa pisang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Waffle Rasa Pisang menggunakan 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Waffle Rasa Pisang:
  1. Ambil 120 gr tepung terigu
  2. Siapkan 85 ml susu cimory rasa pisang
  3. Sediakan 1 btr telur
  4. Gunakan 75 gr gula (bila ga suka manis bisa dikurangi)
  5. Sediakan 1/4 sdt ragi instan
  6. Ambil 1/4 sdt baking soda
  7. Gunakan 50 ml minyak kelapa

Waffle ala lidah pribumi dengan wangi dan cita rasa legit pisang yang menggoda. Untuk menambahkan citarasa internasional, A&W menambahkan aneka buah berry, yang banyak diketahui memiliki rasa yang menyegarkan dan kaya akan vitamin serta banyak mengandung antioksidan. Salah satu waffle yang patut dicoba adalah Banana Split Waffle, lengkap banget disajikan dengan pisang, strawberry dan es krim. Ramai yang tidak tahu kewujudan waffle stick ini namun sekali pelanggan sudah rasapasti akan dicari lagi berikutan ciri-cirinya yang unik.

Cara membuat Waffle Rasa Pisang:
  1. Kocok telur dan gula, hingga gula larut.
  2. Masukkan tepung terigu, ragi instan, baking soda dan susu, aduk dg wisk hingga tercampur rata, lalu masukkan minyak, aduk rata.
  3. Diamkan hingga mengembang.
  4. Panaskan cetakan, olesi mentega, panggang hingga matang.

Waffle stick didatangi dengan inti sosej mahupun pisang atau jem pelbagai perisa. Hidangkanlah waffle dengan sapuan chocolate syrup, jem, strawberry, pisang, peanut butter atau aiskrim. atau apa saja yang korang suka. Boleh bau tak keharuman waffle ni? boleh buat korang meleleh tak? Pohon pisang banyak diolah masyarakat menjadi beragam jenis olahan makanan, salah satunya keripik. Oleh karena itu, salah satu hal wajib yang tepat dijadikan buah tangan dari provinsi ini adalah keripik pisang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Waffle Rasa Pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved