Cara Gampang Menyiapkan Pangsit goreng ikan tenggiri Anti Gagal

Nina Cummings   06/11/2020 06:08

Pangsit goreng ikan tenggiri
Pangsit goreng ikan tenggiri

Sedang mencari inspirasi resep pangsit goreng ikan tenggiri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pangsit goreng ikan tenggiri yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pangsit goreng ikan tenggiri, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pangsit goreng ikan tenggiri yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ikan tenggiri goreng ini sangat cocok di sajikan sebagai menu sarapan ataupun sesuai dengan selera makan keluarga tercinta anda. Untuk melengkapi nikmatnya ikan tenggiri goreng ini bisa disajikan juga bersama dengan kecap manis ditambah dengan potongan cabai, tomat serta bawang merah. Masih ada sisa ikan tenggiri dikit aja sisa buat bakso goreng.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pangsit goreng ikan tenggiri yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pangsit goreng ikan tenggiri memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pangsit goreng ikan tenggiri:
  1. Gunakan 200 gram daging ikan tenggiri
  2. Ambil 5 sdm tepung sagu
  3. Ambil 1 sdm minyak wijen
  4. Gunakan 1 sdm kecap asin
  5. Ambil 10 lbr kulit pangsit
  6. Siapkan Lada bubuk
  7. Siapkan Garam dan kaldu jamur
  8. Ambil 👇 bumbu di haluskan
  9. Sediakan 3 bawang merah
  10. Ambil 2 bawang putih
  11. Ambil 1 batang daun bawang

Ikan tenggiri adalah salah satu jenis ikan dengan marga Scomberomorus yang merupakan suku Scombridae. Ikan ini masih kerabat dari ikan tuna, mekrel, kembung, tongkol, dan madidihang. Banyak orang yang menyukai ikan ini sehingga dijual dalam bentuk yang masih segar, di keringkan, bahkan. Selain direbus, pangsit juga digoreng dengan minyak goreng yang banyak sampai seperti kerupuk.

Langkah-langkah membuat Pangsit goreng ikan tenggiri:
  1. Haluskan bumbu beserta ikan tenggiri. Sy pakai blender
  2. Lalu masukan semua bahan yg ada, aduk2 hingga tercampur rata
  3. Potong 4 kulit pangsit, taruh secukup nya isian lipat ujung sisi, rekat kan dengan mengoles air
  4. Lalu goreng dengan minyak panas.

Pangsit atau wonton termasuks alah satu jenis Oh ya untuk membuat masakan sup pangsit ikan ini, kita bisa menggunakan ikan kakap atau ikan tenggiri sebagai isi dari pangsit ikan kali ini. Berikut resep dan cara membuat pangsit goreng yang bisa kamu praktikkan sendiri di rumah. Ikan tenggiri biasanya menjadi bahan dasar suatu makanan, seperti kerupuk, pempek, bakso dan lain sebagainya. Daging tenggiri memiliki cita Selain menjadi salah satu bahan dasar makanan, ikan tenggiri juga mudah diolah dengan cara apa pun seperti digoreng, pepes, bakar, atau dijadikan sup. Ikan goreng is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of deep fried fish or other forms of seafood.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pangsit goreng ikan tenggiri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved