Resep Kue Lumpang Pandan yang Enak

Frederick Black   17/11/2020 11:42

Kue Lumpang Pandan
Kue Lumpang Pandan

Anda sedang mencari inspirasi resep kue lumpang pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lumpang pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue Lumpang Pandan Suji (tanpa SANTAN) enak lainnya. Kue Lumpang Ijo comes from Palembang, South Sumatra, Indonesia. It is also known as Kue Ijo and Kuih Kosui in Malaysian.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpang pandan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue lumpang pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue lumpang pandan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Lumpang Pandan memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Lumpang Pandan:
  1. Siapkan 100 gr Tepung Sagu
  2. Siapkan 25 gr Tepung Beras
  3. Ambil 100 gr Gula Pasir
  4. Sediakan 250 ml Santan
  5. Gunakan 4 lbr Daun Pandan (ikat & sobek)
  6. Ambil Sejumput Garam
  7. Ambil 1/2 butir Kelapa Sedang parut Dan kukus dgn sedikit Garam
  8. Sediakan Pasta pandan Dan perisa hijau. (Saya tdk Ada daun suji)

Wangi daun pandan yang begitu menggoda. Resep kue lumpang pandan hijau - Hallo sobat menu resep kue, kali ini admin akan berbagi mengenai salah satu kue khas jambi yaitu kue lumpang. Buat sobat yang ingin menghidangkan kuliner yang spesial bagi keluarga anda, bisa anda coba resep kue lumpang pandan yang enak lembut dan lezat ini sebagai bahan referensi sehingga dapat menghasilkan cemilan enak dengan melihat resep yang akan ditulis. Cara Membuat Kue Lumpang Pandan Empuk dan Kenyal - Kue lumpang adalah salah satu nama jenis kue basah yang khas dari kota Palembang.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Lumpang Pandan:
  1. Masak santan dgn gula pasir, Garam, dan Daun pandan yg sdh di ikat Dan disobek sampai mendidih Dan gula larut lalu dinginkan.
  2. Panaskan Langseng, Dan siapkan cetakan kue Dan diolesi dgn minyak lalu panaskan.
  3. Siapkan wadah beri tapung Sagu dan tepung Beras jangan lupa diayak. Lalu tuangkan santan perlahan Dan aduk dgn whisk sampai semua larut Dan beri pasta pandan Dan perisa hijau aduk sampai semua tercampur dan tdk menggumpal. Lalu saring.
  4. Tuang adonan ke dalam cetakan yg sdh dipanasin, sampai hampir penuh lalu kukus sampai matang kurleb 30-45 menit.
  5. Cek kukusan apabila adonan Ada lubang muncul dipermukaan kue terlihat seperti lesung pipit it tandannya berhasil 😍
  6. Selamat mencoba Mom's 😘

Kue sudah sangat populer dimana-mana sehingga anda dapat menikmatinya dimanapun anda berada. Tambahkan air pandan, santan kelapa, dan pasta pandan ke dalam adonan. Keluarkan kue dari cetakan, sajikan dengan taburan kelapa parut. Kudapan hijau ini berbahan dasar dari tepung beras, tepung sagu, dan daun pandan. Bertekstur legit dan memiliki rasa manis, kue lumpang disajikan dengan pelengkap atau topping berupa kelapa parut yang bikin rasanya makin campur aduk di lidah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue lumpang pandan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved