Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam goreng kecap asin, Enak

Ian Russell   06/08/2020 13:29

Ayam goreng kecap asin
Ayam goreng kecap asin

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng kecap asin yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng kecap asin yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ini nih resep Andalan para ibu-ibu yang sedang sibuk dan anak-anak sudah keburu lapar 😁 Sajikan dengan nasi putih dan sambal. Masukkan ayam yang sudah digoreng. c. Tambahkan air, lalu masukkan saus tiram, kecap manis dan kecap asin.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kecap asin, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng kecap asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng kecap asin yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng kecap asin memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam goreng kecap asin:
  1. Ambil 500 gram ayam bagian paha bawah/ 1 ekor ayam uk. Sedang
  2. Gunakan 5 sdm kecap asin
  3. Gunakan 2 sdm minyak wijen
  4. Ambil 1 sdm bawang putih bubuk
  5. Gunakan Sedikit lada & garam
  6. Sediakan 1 sdm air jeruk nipis
  7. Gunakan 3 siung bawang putih
  8. Siapkan 100 ml air
  9. Sediakan Minyak untuk menggoreng

Yuk, sajikan menu hidangan ayam yang special ini dirumah dengan mudah dan sederhana ini. Dengan menyajikan sendiri hidangan ini tentunya ibu akan dapat menambah koleksi resep hidangan terutama aneka resep ayam. Resep Ayam Goreng Mentega - Apabila kalian biasa memasak ayam goreng di minyak goreng yang panas begitu saja, maka kali ini kalian bisa mencoba menu baru dengan Jadi ayam goreng mentega ini tidak hanya di goreng dengan menggunakan mentega sebagai pengganti minyak goreng, bukan! Biasa digunakan sebagai pengganti Resep ayam kecap tanpa goreng ini adalah alternative yang cocok untuk yang mau mengurangi minyak.

Cara menyiapkan Ayam goreng kecap asin:
  1. Potong2 ayam agak kecil2 kemudian lumuri dgn air jeruk nipis & sedikit garam, kemudian hip dgn kecap asin, minyak wijen dan lada, tambahkan air dan hip hingga air menyusut habis
  2. Biar kan ayam agak dingin, kemudian goreng dgn api sedang
  3. Saat menggoreng tambahkan bawang putih yg sudah di geprek supaya lebih harum & gurih
  4. Setelah ayam kecoklatan angkat, hidangkan dgn sambal & ketimun

Masukkan kecap manis, saus tomat, kecap asin, merica bubuk, dan gula pasir. Selanjutnya tuang air dan tumis beberapa saat. Masukkan daun kucai, tumis kembali beberapa saat. Terakhir, masukkan ayam goreng ke dalam bumbu kecap. Tumis hingga bumbu meresap dan perlahan-lahan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng kecap asin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved