Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kelapa pandan kukus (manual), Menggugah Selera

Raymond Franklin   13/11/2020 04:01

Bolu kelapa pandan kukus (manual)
Bolu kelapa pandan kukus (manual)

Anda sedang mencari ide resep bolu kelapa pandan kukus (manual) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kelapa pandan kukus (manual) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu kukus pandan isi pisang ambon. foto: Instagram/@dapurfoody. Meski demikian bolu kukus ini tetap digemari. Menikmati bolu kukus pandan tentunya sangat enak dan lezat apalagi bolu kusus tidak bantet, membuat bolu kukus yang mekar sangatlah mudah, kamu bisa menyimak tutorial dari antero bagaimana cara membuat bolu kukus pandan yang wangi dan mekar, okay langsung saja akan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kelapa pandan kukus (manual), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kelapa pandan kukus (manual) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu kelapa pandan kukus (manual) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kelapa pandan kukus (manual) memakai 11 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu kelapa pandan kukus (manual):
  1. Ambil 5 sdm tepung terigu
  2. Sediakan 5 sdm minyak
  3. Siapkan 6-7 sdm air hangat
  4. Sediakan 4 sdm kelapa parut
  5. Sediakan 4 sdm susu bubuk
  6. Sediakan 3 sdm gula pasir
  7. Ambil 1 butir telor
  8. Sediakan 1 sdt baking powder
  9. Ambil 1/2 sdt baking soda
  10. Gunakan Sedikit vanili
  11. Ambil Secukupnya pasta pandan

Sedangkan untuk penambah rasa, anda bisa tambahkan berbagai bahan lain seperti bubuk coklat (bolu coklat), daun pandan (bolu pandan), keju (bolu keju), pisang (bolu. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho!

Cara membuat Bolu kelapa pandan kukus (manual):
  1. Panaskan tempat pengukus jangan lupa tutupnya di kasih kain bersih
  2. Campur tepung baking powder soda dan vanili,di ayak terlebih dulu sisihkan
  3. Kocok telor gu8 hinggah gula larut dan Putih pucat
  4. Masukan kelapa aduk hinggah rata,dan kemudian masukan tepungyg telah tercampur
  5. Aduk lagi hinggah rata tambah sedikit air hangat agar mudah mengaduknya
  6. Kemudian masukan susu bubuk dan pasta pandan,dan tuang air yg tersisah tadi aduk hinggah kembali hinggah rata
  7. Dan terakhir masukan minyak aduk kembali hinggah rata dan licin
  8. Tuang dalam loyang/wadah yg sebelumnya telah di olesi dengan minyak,hentakan sekali aja
  9. Kemudian kukus hinggah kurang lebih 25 menit atau tes kematanganyanya di tes tusuk
  10. Bila sudah matang angkat dinginkan terlebih dulu,baru keluarkan dari dalam wadah dan potongsesuai selerah

Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang. Nama singkong sudah tidak asing lagi bagi kalangan masyarakat luas. Selain dengan rasanya yang enak, singkong juga mudah dicari dan harganya cukup bersahabat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu kelapa pandan kukus (manual) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved