Resep Sop bakso yang Bikin Ngiler

Eric Sims   04/08/2020 07:48

Sop bakso
Sop bakso

Lagi mencari inspirasi resep sop bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop bakso yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sop bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Kenapa karena anak saya susah banget makan sayur dan cuma mau makan wortel,kentang,kol dll kalo dimasak SOP. Sore-sore hujan enaknya santap hidangan berkuah untuk menghangatkan badan. Kalau sudah begini, sop bakso juaranya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sop bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sop bakso menggunakan 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop bakso:
  1. Gunakan 4 buah wortel
  2. Gunakan 1/4 buah kubis
  3. Gunakan 10 buah bakso
  4. Siapkan Bumbu cemplung :
  5. Ambil 1 batang seledri
  6. Ambil 1 batang daun bawang
  7. Siapkan Secukupnya garam, gula
  8. Gunakan 1/2 sdt kaldu sapi bubuk
  9. Ambil 1/4 sdt lada bubuk
  10. Siapkan Bumbu halus :
  11. Ambil 2 siung bawang putih
  12. Ambil 3 butir bawang merah
  13. Siapkan Taburan :
  14. Ambil Bawang merah goreng
  15. Sediakan Bawang putih goreng
  16. Ambil Sambal kecap :
  17. Gunakan 5 buah cabe rawit
  18. Siapkan 1 siung bawang putih
  19. Siapkan 3 sdm kecap manis

Authentic Bakso Recipe Bakso Recipe (Indonesian Meatballs Soup). Untuk versi bahasa kunjungi Resep Bakso Sapi Mudah dan Sehat. Bakso or meatballs soup is one of Indonesian's favourite dish. Like oxtail soup, you can find this dish everywhere in Indonesia.

Langkah-langkah membuat Sop bakso:
  1. Cuci dan potong wortel, kubis, bakso, daun bawang, dan daun seledri. Ulek bumbu halus.
  2. Tumis bumbu halus. Jika sudah rebus wortel dan bakso dan masukkan bumbu halus. Jika wortel hampir matang, masukkan kubis, daun bawang, daun seledri, lada bubuk, garam, dan gula. Koreksi rasa. Masak sampai semua sayur matang. Lalu rebus cabe rawit dan bawang putih untuk membuat sambal kecap.
  3. Jika sudah, ulek cabe rawit dan bawang putih lalu tambahkan kecap manis. Taburi sayur sop dengan bawang merah goreng dan bawang putih goreng. Semoga bermanfaat :)

Kaki lima (Street vendors), local restaurants, even in five stars hotel. Sayur Sop Bakso Sapi Cara masak sayur sop ini saya ikuti caranya Chef Rudy di youtube, silahkan di cek langsung ke channel beliau ya :) Note : silahkan sesuaikan rasa garam dan lada, karna saya suka rasa lada yg kuat di sayur sop, saya pakai butiran untuk di ulek dan ladaku yg halus jg. Sop bakso ayam isi telur puyuh anti gagal. ayam giling, telur puyuh, air, tepung tapioka, tepung terigu, telur ayam, garam, merica Dapur Bun'Nurul. Sop Bakso menjadi sop yang segar dan disukai semua orang. Dengan isian daging bakso yang melimpah, nutrisinya juga terjaga karena dilengkapi berbagai sayur aneka warna.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved