Cara Gampang Membuat Roti Kelapa /Bolu Kelapa Anti Gagal

Violet Carter   16/07/2020 15:31

Roti Kelapa /Bolu Kelapa
Roti Kelapa /Bolu Kelapa

Lagi mencari inspirasi resep roti kelapa /bolu kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti kelapa /bolu kelapa yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti kelapa /bolu kelapa, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti kelapa /bolu kelapa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Hai teman-teman apakabar kalian semua Berharap dipenghujung akhir tahun ini kalian semua tetap sehat and bahagia selalu ya. Perpaduan lembutnya tape dan segarnya kelapa muda dalam kue bolu ini membuat kue ini memiliki cita rasa yang unik dan khas. Roti bolu dibuat dengan memadukan tepung terigu, gula pasir, mentega dan berbagai bahan pelengkap sehingga mampu menghasilkan olahan roti yang nikmat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti kelapa /bolu kelapa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti Kelapa /Bolu Kelapa memakai 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti Kelapa /Bolu Kelapa:
  1. Siapkan 250 gr tepung terigu
  2. Gunakan 250 gram minyak sayur
  3. Ambil 180 gram gula pasir
  4. Siapkan 4 butir telur
  5. Sediakan 1 sdt sp
  6. Sediakan 1/2 butir kelapa parut
  7. Siapkan 2 Sdm susu bubuk
  8. Sediakan 1/2 sdt garam
  9. Sediakan Kismis

Penilaian : Berbekal resep berikut ini Anda dapat membuat roti pisang kelapa yang tentu membuat Anda bangga. Selain dapat menjadi suguhan saat tamu datang ke rumah Anda juga dapat menjadikannya peluang usaha yang menjanjikan. Kelapa (Cocos nucifera) adalah anggota tunggal dalam marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae. Arti kata kelapa (atau coconut, dalam bahasa Inggris) dapat merujuk pada keseluruhan pohon kelapa, biji, atau buah, yang secara botani adalah pohon berbuah.

Cara membuat Roti Kelapa /Bolu Kelapa:
  1. Kocok telur,gula,sp dengan kecepatan tinggi sampai mengental dan berubah warna.
  2. Masukkan tepung, susu,garam dengan menggunakan kecepan rendah.
  3. Kemudian masukkan minyak sayur sedikit demi sedikit sampai tercampur.
  4. Setelah itu baru masukkan kelapa dan aduk balik menggunakan spatula.
  5. Masukkan 3/4 adonan kedalam cetakan yang telah diolesi minyak, beri atasnya kismis.
  6. Bakar adonan kedalam oven yang telah dipanaskan dengan suhu 170° sampai matang (tergantung oven masing2 ya).
  7. Setelah warna kecoklatan angkat dari oven dan roti kelapa siap dihidangkan.

Rasa kue bolu dengan gurihnya kelapa pasti akan membuat ketagihan dan tentu bakal menambah harmonisasi keluarga di rumah. SoundCloud is an audio platform that lets you listen to what you love and share the sounds you create. medan. Stream Tracks and Playlists from Roti Kelapa on your desktop or mobile device. Gratis untuk komersial Tidak perlu kredit Bebas hak cipta. Resep Bolu Sagu Kelapa enak dan mudah untuk dibuat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti kelapa /bolu kelapa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved