Resep Lumpur surga ubi ungu, Menggugah Selera

Fannie Horton   20/06/2020 02:49

Lumpur surga ubi ungu
Lumpur surga ubi ungu

Lagi mencari ide resep lumpur surga ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lumpur surga ubi ungu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lumpur surga ubi ungu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan lumpur surga ubi ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Helooo, di video kali ini saya bikin lagi olahan ubi. Berhubung bocah di rumah lagi suka banget ubi ungu jadi saya bikinin cemilan dari ubi ungu aja (gula. Kamu pernah mendengar dessert lumpur surga?

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan lumpur surga ubi ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Lumpur surga ubi ungu memakai 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Lumpur surga ubi ungu:
  1. Ambil 250 gr ubi unggu
  2. Ambil 4 sdm gula pasir
  3. Sediakan Sejumput garam
  4. Sediakan 1 sdm tepung terigu
  5. Sediakan 65 ml santan instan(+ 90 ml air matang?
  6. Gunakan 1 butir telur
  7. Sediakan Lapisan putih:
  8. Ambil 2 bungkus santan instan
  9. Gunakan 200 ml air
  10. Siapkan Sejumput garam
  11. Sediakan 2 sdm gula pasir
  12. Sediakan 2 sdm tepung beras
  13. Siapkan 1 helai daun pandan(simpulkan)

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Lumpur Ubi Ungu yang Istimewa, Gurih dan Enak. Lihat juga resep Lumpur surga ubi ungu enak lainnya. Jd sarapannya cukup lumpur surga ubi ungu, dr bahan ubi ungu dipadu dg susu, gula dan keju agar memenuhi sebagian nutrisi tubuh, ada karbo, sbr protein. Cara membuat kue mangkok ubi ungu : Masukkan dalam blender: gula pasir, telur, garam,vanili, ubi ungu, santan dan bahan biangnya….blender sampai halus.

Cara menyiapkan Lumpur surga ubi ungu:
  1. Kukus ubi unggu sampai lembut,angkat dan lumatkan dengan garpu
  2. Campur gula pasir,telur sejumput garam dan air kocok mengunakan garpu sampai tercampur rata
  3. Tambahkan ubi unggu yg sudah di lumatkan aduk rata jagan ada yg bergerindil,lalu tambahkan terigu aduk sampai licin
  4. Siapkan cetakan alfol yg bula,masukan 2 sdm adonan lakukan sampai semua adonan habis,lalu kukus selama 15 menit
  5. Selagi menunggu adonan di kukus,kita buat lapisan putihnya,campur semua bahan lapisan putih lalu masak dengan api kecil sambil terus di aduk sampai adonan mengental dan meletup letup,lalu matikan api
  6. Tuang 2 sdm lapisan putih ke atas ubi unggu,lakukan hal yg sama sampai semua adonan habis,lalu kukus selama 20 menit
  7. Enak di nikmati dalam keadaan dingin…

Tempatkan adonan dalam wadah, masukkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil diaduk rata, lalu diamkam selama satu jam. Sebenarnya udah diniatin mau blogging rutin tiap bulan, tapi ternyata susah juga ya bagi waktunya. Saya bersyukur banget, belakangan Eggtart sudah mulai ada penggemar tetapnya. Meski sibuk, tapi puas dan senang :D. Tadinya saya nemu resep yang berbahan dasar ubi ungu karena iseng.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan lumpur surga ubi ungu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved