Resep Belgian Waffle (Tanpa Susu) yang Menggugah Selera

Stephen Medina   22/11/2020 23:50

Belgian Waffle (Tanpa Susu)
Belgian Waffle (Tanpa Susu)

Sedang mencari ide resep belgian waffle (tanpa susu) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal belgian waffle (tanpa susu) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Panaskan cetakan waffle dengan api kecil atau kalau pakai cetakan waffle listrik, panaskan cetakan dengan power medium. Olesi kedua sisi cetakan dengan butter tipis-tipis. Tuang adonan ke dalam cetakan, jangan sampai penuh.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari belgian waffle (tanpa susu), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan belgian waffle (tanpa susu) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan belgian waffle (tanpa susu) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Belgian Waffle (Tanpa Susu) menggunakan 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Belgian Waffle (Tanpa Susu):
  1. Sediakan 140 gram tepung (aku pake 40 gr cakra + 100 gr segitiga)
  2. Ambil 250 ml air
  3. Siapkan 2 sdt baking powder double acting (aku pake hercules)
  4. Sediakan 1/8 sdt soda kue
  5. Sediakan 1/4 sdt garam
  6. Siapkan 4 sdt gula pasir
  7. Siapkan 1 sdm minyak sayur
  8. Sediakan 1 butir kuning telur
  9. Ambil 1 bh putih telur
  10. Ambil 1/8 sdt vanili bubuk (saya pake larome, tambhan dari saya)
  11. Ambil 2 sdm butter (saya pake ancor)
  12. Ambil Topping :
  13. Siapkan Gula halus, es krim, buah"an. Sesuai selera aja

Waffle adalah salah satu kudapan yang membuat negara Belgia terkenal, selain dari cokelat. Istilah Belgian waffle atau waffle khas Belgia , mungkin tidak asing atau pernah kita dengar sebelumnya. Namun, tak hanya Belgia n waffle jenis lain dari waffle juga ada yang bernama waffle Brussel yang berbentuk persegi. Cara Membuat Waffle: Untuk membuat waffle terlebih dahulu silahkan siapkan sebuah wadah dekat dengan jangkauan anda dan masukkan kedalamnya kuning telur.

Cara menyiapkan Belgian Waffle (Tanpa Susu):
  1. Siapkan bahan. Campur bahan kering (tepung, gula, garam, bpda, soda kue, vanili bubuk) aduk rata
  2. Tambahkan kuning telur, air aduk rata
  3. Tambahkan butter, minyak goreng
  4. Putih telur kocok lepas hingga berbusa. Masukkan ke dalam adonan. Aduk rata. Adonan siap dipanggang
  5. Panaskan cetakan waffle dengan api kecil. Olesi cetakan dgn butter. Tuang adonan lalu tutup dan masak sambil dibolak balik
  6. Angkat.. tips : gunakan api kecil agar tidak gosong. Harus sabar ya mom..hasil pasti cakep kaya.yang di emol-emol..😁. Sajikan dengan es krim/yogurt dingin. Suka-suka deh pokok nya

Masukkan pula bersama dengan susu dan minyak. Aduk-aduk secara merata sampai bahan ini tercampur secara merata. Setelah itu dalam wadah yang terpisah kocok putih telur sampai setengah mengembang. Waffle adalah salah satu kudapan yang membuat negara Belgia terkenal, selain dari cokelat. IstilahBelgian waffleatau waffle khas Belgia, mungkin tidak asing atau pernah kita dengar sebelumnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Belgian Waffle (Tanpa Susu) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved