Bagaimana Menyiapkan Bolu gulung selai stroberi tabur kelapa yang Bikin Ngiler

Bryan Brock   26/11/2020 00:20

Bolu gulung selai stroberi tabur kelapa
Bolu gulung selai stroberi tabur kelapa

Anda sedang mencari ide resep bolu gulung selai stroberi tabur kelapa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung selai stroberi tabur kelapa yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung selai stroberi tabur kelapa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu gulung selai stroberi tabur kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Roll cake atau lebih akrab disebut bolu gulung, sering ditemui di setiap kumpul keluarga di rumah. Teksturnya yang lembuk dan bentuknya yang khas, tampak sangat menggoda selera. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi resep Bolu Gulung dan cara membuatnya (Swiss Roll Recipe).

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu gulung selai stroberi tabur kelapa sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu gulung selai stroberi tabur kelapa menggunakan 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu gulung selai stroberi tabur kelapa:
  1. Gunakan 400 telur utuh
  2. Gunakan 125 kuning telur
  3. Gunakan 240 gr gula pasir
  4. Gunakan 10 gr sp
  5. Siapkan 190 tepung terigu
  6. Gunakan 30 gr maizena
  7. Gunakan 6 gr garam
  8. Ambil 60 gr margarin cairkan
  9. Gunakan 40 gr susu cair
  10. Gunakan 1 SDM susu bubuk
  11. Ambil Esen jeruk
  12. Siapkan Pewarna kuning blewah
  13. Ambil Filling: batter cream
  14. Gunakan Topping: butter cream,selai stroberry,kelapa parut sangrai

Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri. Hidangan kue bolu gulung stroberi adalah sajian yang enak dan lezat. Bagi anda yang ingin menyimak sajian ini, maka tak perlu khawatir, kali ini kami akan bagikan resep mudah Seperti apa sih resep membuat sajian kue bolu gulug stroberi yang enak, maka mari kita simak resep dibawah ini. Kue ini sangat populer dan sudah pasti disukai anak-anak.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu gulung selai stroberi tabur kelapa:
  1. Campurkan terigu,maizena,susu bubuk ayak,sisihkan
  2. Kocok telur,sp,garam,gula pasir smpai mengembang dan berjejak dengan kecepatan tinggi,lalu kecilkan mixer
  3. Lalu masukkan campur tepung terigu,bergantian dengan susu cair aduk rata,masukkan juga esen jeruk aduk rata matikan mixer
  4. Masukkan margarin aduk pakai spatula,lalu beri warna aduk rata,kalau masukkan keloyang yg dialasi kertas roti dan d olesi margarin
  5. Lalu panggang dalam oven smpai matang,angkat lalu ambil serbet bersih balik bolu,biarkan hangat
  6. Saat hangat lalu olesi batter cream dan gulung,biarkan dingin
  7. Stlh dingin masukkan selai dan sebagian batter ke baking pad,lalu hias sesuai selera dan taburi kelapa sangrai,potong dan sajikan

Gulung kue bolu dan isi dengan filling. youtube.com/Farah Quinn. Bolu gulung coklat menjadi salah satu jenis kue yang selalu jadi favorit banyak orang. Lembutnya tekstur bolu berpadu dengan manisnya coklat. Ikuti resep berikut ini untuk membuat bolu gulung istimewa yang cocok disajikan saat acara khusus dan hari raya sekalipun. Banyak sekali variasi olahan bolu gulung, salah satunya adalah bolu gulung selai stroberi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu gulung selai stroberi tabur kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved