Resep Lumpur Surga yang Bikin Ngiler

Ellen Gibson   05/09/2020 15:09

Lumpur Surga
Lumpur Surga

Sedang mencari ide resep lumpur surga yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lumpur surga yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lumpur surga, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan lumpur surga enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Dinamakan lumpur karena teksturnya seperti lumpur, surga mungkin karena menggunakan gula yang banyak. tapi patut dicoba karena membuat tidak begitu sulit. Hai teman memasak, kali ini saya akan berbagi cara membuat makanan enak namanya lumpur surga. Setelah ketagihan kue lumpur lapindo, sekarang ganti lagi kue lumpur surga, sempat hits beberapa waktu lalu, namun baru kali ini sempat membuat video.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah lumpur surga yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Lumpur Surga memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Lumpur Surga:
  1. Siapkan Lapisan Hijau :
  2. Siapkan 4 butir Telur
  3. Gunakan 100 gram Gula Pasir (bisa dikurangi)
  4. Siapkan 1 sdm Tepung Maizena
  5. Siapkan 3 sdm Fibercreme
  6. Siapkan 1/2 sdt Garam
  7. Ambil 150 ml jus pandan (10 lembar daun pandan + 150 ml air)
  8. Sediakan 2 tetes Pasta Pandan (bisa +/- sesuaikan dgn warna jus pandan)
  9. Sediakan 150 ml Air hangat
  10. Sediakan Lapisan Putih
  11. Sediakan 50 gram Tepung Beras
  12. Ambil 7 sdm Fibercreme
  13. Gunakan 1 sdt Garam
  14. Sediakan 600 ml Air

Kue lumpur surga merupakan olahan kue lumpur yang memiliki rasa enak dengan tekstur yang Untuk pencipta resep kue lumpur surga ini adalah Pak Sahak Pribadi. Sesuai dengan namanya, kue lumpur surga emang punya rasa yang surga banget alias enak Biar kamu nggak cuma bisa ngebayangin aja, berikut resep dan cara mudah membuat kue lumpur surga. Oiya, kue basah ini enaknya. dimakan dingin-dingin ya karena mirip puding gitu, jadi selesai dikukus tunggu sampe dingin dulu baru. Nikmati lezat dan sedapnya hidangan kue lumpur surga yang sedap.

Langkah-langkah menyiapkan Lumpur Surga:
  1. Campur semua bahan lapisan hijau, aduk² hingga tercampur rata, saring adonan agar tidak ada yang menggumpal.
  2. Tuang adonan hijau ke dalam wadah tahan panas (saya pakai alumunium foil uk. 13 x 10 cm) setinggi 3/4 wadah.
  3. Kukus adonan hijau dalam panci kukusan yang telah panas selama 20 menit atau hingga adonan matang. Jangan lupa tutup panci dilapisi kain serbet agar air tidak menetes ke dalam adonan.
  4. Sambil mengukus adonan hijau, kita buat adonan putihnya. Campur semua bahan lapisan putihnya, lalu masak sambil diaduk² agar adonan tidak menggumpal. Masak dengan api kecil hingga adonan agak kental kalis tidak cair. Sebaiknya jangan matikan api kalau adonan hijau belum matang, cukup kecilkan api nya saja.
  5. Tuang adonan putih ke atas adonan hijau yang sudah matang. Dinginkan kue hingga adonan putih jadi beku dan siap disajikan 🥰🥰🥰

Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep kue lumpur surga yang enak mari simak resepnya dibawah ini. coba dan praktekan dirumah bagaimana cara menyajikan Resep Membuat Kue Lumpur Surga⁣ untuk merasakan kenikmatan dan kelezatan secara langsung. Resep Kue Lumpur Surga Kukus Khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan Sederhana Spesial Asli Enak. Kue lumpur tanpa kentang ini berbeda dengan kue lumpur dari daerah lain teksturnya lebih. Bernama kue lumpur surga, dessert Nusantara yang satu ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, dan santan, sehingga menghasilkan cita rasa manis nan gurih. Camilan Lumpur Surga cukup diminati banyak penikmat kue, selain rasanya juga karena teksturnya yang lumer dan segar, jadi santapan lezat untuk buka puasa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat lumpur surga yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved