Langkah Mudah untuk Membuat Sup bakso ceker Anti Gagal

Joe Morton   21/07/2020 02:39

Sup bakso ceker
Sup bakso ceker

Anda sedang mencari ide resep sup bakso ceker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup bakso ceker yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup bakso ceker, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sup bakso ceker enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sop Ceker simple menu anak-anak enak lainnya. Lihat juga resep Ceker baso kuah pedas jos enak lainnya. Sup Bakso Kembang Tahu Praktis Favorit Suami Lagi mencari ide resep sup bakso kembang tahu praktis favorit suami yang unik?

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sup bakso ceker yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup bakso ceker memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup bakso ceker:
  1. Sediakan 5 Ceker ayam (bersihkan potong ujung kukunya)
  2. Sediakan 2 buah wortel (cuci dan potong sesuai selera)
  3. Ambil 1 buah Brokoli ukuran sedang (cuci potong sesuai selera)
  4. Siapkan 1/4 Kubis ukuran sedang (cuci potong sesuai selera)
  5. Siapkan Tomat (ambil setengah bagian saja potong menjadi 4 bagian)
  6. Gunakan Seledri (rajang kasar)
  7. Ambil Bahan pelengkap
  8. Ambil Bakso (potong sesuai selera)
  9. Gunakan Makaroni (rendam menggunakan air panas)
  10. Gunakan Sosis
  11. Ambil Bumbu
  12. Sediakan 3 siung bawang putih (geprek)
  13. Sediakan Lada (haluskan)
  14. Sediakan #Tips
  15. Sediakan Jangan terlalu lama memasak sayuran karena vitamin akan hilang

Salah satu bahan yang cocok untuk campuran sop, yaitu bakso. Keberadaan bakso membuat rasa sop lebih beragam dan tidak membosankan. i. Bahan Membuat Sayur Sop Bakso Istimewa A. Ceker ayam pun sama halnya dengan daging ayam yaitu sangat mudah diolah dan bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan.

Cara menyiapkan Sup bakso ceker:
  1. Siapkan panci isi dengan air panaskan hingga setengah mendidih. Masukkan ceker (tunggu ±15 mnt)
  2. Masukkan bawang putih yg sudh digeprek. Tunggu hingga hampir mendidih kembali
  3. Masukkan sayuran wortel dan brokoli. Tunggu hingga hampir empuk. Lalu masukkan kubis. Tunggu ±5 menit hingga sayuran setengah matang
  4. Masukkan bahan pelengkap (sesuai selera).cek rasa tambahkan garam, gula, dan lada bubuk.
  5. Terakhir matikan api. Masukan tomat dan seledri. Sajikan selagi panas. Bisa di padukan dengan tahu goreng dan sambal tomat.. 🤤

Dimana salah satu jenis masakan yang dihasilkan dari ceker ayam ini yaitu, sop atau sup ayam. Kuah yang gurih dan bahan-bahan yang sangat beragam akan semakin menambah citra rasa dari sop ceker ayam. Resep Sop Ayam - Wikipedia Indonesia, sup atau sop adalah masakan berkuah dari kaldu yang dibuat dengan cara mendidihkan bahan berupa daging atau ayam untuk membuat kuah kaldu, dan biasanya diberi bumbu serta bahan lainnya untuk menambah rasa. Seperti jamur, Bakso, jagung manis, dan masih banyak yang lainnya. Bahan utama yang terdiri dari daging, sayur atau kacang-kacangan direbus sampai.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sup bakso ceker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved