Langkah Mudah untuk Membuat Kue Lumpang Pandan (Kue Ijo), Sempurna

Norman Alvarez   17/11/2020 18:57

Kue Lumpang Pandan (Kue Ijo)
Kue Lumpang Pandan (Kue Ijo)

Lagi mencari inspirasi resep kue lumpang pandan (kue ijo) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lumpang pandan (kue ijo) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue tradisional yang satu ini sangat lembut, legit, dan membuat yang makan menjadi mau dan mau lagi. Dalam pembuatan KUE LUMPANG atau ada juja yang menyebut. Cara membuat kue bikang merekah dan enak ada disini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpang pandan (kue ijo), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue lumpang pandan (kue ijo) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue lumpang pandan (kue ijo) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Lumpang Pandan (Kue Ijo) menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Lumpang Pandan (Kue Ijo):
  1. Siapkan 75 gr tepung sagu
  2. Ambil 25 gr tepung hunkue
  3. Siapkan 25 gr tepung beras
  4. Siapkan 50-60 gr gula pasir (sy 50 gr)
  5. Siapkan 50 ml air pandan&suji (hasil tumbuk 5 pandan + 10 suji + air)
  6. Ambil 200 ml santan sedang
  7. Siapkan 1/2 sdt himalayan salt (kl pakai garam biasa mgkin 3/4-1 sdt)
  8. Ambil 1/4 bh kelapa parut + sdikit garam sbg topping (opsional)

Teksturnya lembut dan memiliki rasa manis. Jika kali ini Anda kangen dengan jajanan kampung ini, cobalah untuk membuat kue cucur pandan. Sama enaknya dengan kue cucur gula merah. Vind stockafbeeldingen in HD voor Kue Lumpang Pandan Kue Ijo Traditional en miljoenen andere rechtenvrije stockfoto's, illustraties en vectoren in de Shutterstock-collectie.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Lumpang Pandan (Kue Ijo):
  1. Siapkan bahan2.
  2. Campur semua bahan, saring.
  3. Siapkan kukusan, tata cetakan, nyalakan api. Oles air pada cetakan dengan kuas. Kukus cetakan sebentar. Tuang adonan setengah wadah saja, kukus 10 menit.
  4. Siap disajikan bersama kelapa parut. Tanpa topping juga sudah enak banget

Elke dag worden duizenden nieuwe afbeeldingen van hoge kwaliteit toegevoegd. Kue talam sendiri termasuk salah satu kue tradisional yang hingga kini masih banyak dibuat untuk dinikmati. Resep Kue lumpang/kue ijo (tips pembuatannya). Dulu sy udh pernah posting kue lumpang. Resepnya sama aja dg yg dulu cuma beda.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Lumpang Pandan (Kue Ijo) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved