Cara Gampang Membuat Tumis Sayur Kol Anti Gagal

Don Hogan   30/09/2020 16:55

Tumis Sayur Kol
Tumis Sayur Kol

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis sayur kol yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis sayur kol yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis pedas Kacang Panjang & Kol enak lainnya. TUTORIAL MASAK#sayurkol #tutorialmasakAssalamualikum teman-teman yang setia selalu bersama RosyidaSyarif Official Channel, Nah. Kali ini saya masak sayur favorit keluarga saya: tumis kol udang rebon.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis sayur kol, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tumis sayur kol yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis sayur kol yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis Sayur Kol menggunakan 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tumis Sayur Kol:
  1. Gunakan 400 gram sayur Kol
  2. Sediakan 1 bh bawang bombay (iris kecil)
  3. Ambil 2 butir telur (kocok lepas)
  4. Sediakan 1 bh ham ayam (potong) (saya pakai ham buat burger) ini optional bisa pakai bisa tidak
  5. Gunakan 2 siung bawang putih (cincang halus)
  6. Siapkan Daun bawang secukupnya (saya pakai yang kering soalnya kehabisan yang fresh)
  7. Sediakan Secukupnya air
  8. Gunakan Secukupnya minyak (untuk menumis)
  9. Gunakan Garam,merica bubuk,kaldu jamur secukupnya (sesuai selera)

Pengen makan sayur tapi cuma ada kol sama wortel jadi di tumis aja di makan dengan telur dadar nikmat Dapur Riwah. Tumis sayur kubis & jamur kuping, menu sederhana. Ada berbagai macam jenis tumis yang bisa anda buat sebagai menu makan, dimana semuanya itu disesuaikan dengan bahan yang digunakan. Tumis wortel yang dicampur dengan kol merupakan salah satu tumisan yang bisa anda buat.

Langkah-langkah membuat Tumis Sayur Kol:
  1. Panaskan Pan,masukkan minyak goreng telur yang sudah dikocok lepas kemudian orak arik masukkan ham ayam nya masak sampai berubah warna.
  2. Masukkan bawang putih dan bawang bombay aduk rata tumis sampai semua harum lalu masukkan sayur kol nya.tumis lagi masuk garam,merica,kaldu jamur,daun bawang aduk rata.tumis sampai semua layu.masuk kan air.
  3. Aduk rata,tutup sebentar sampai kol nya lembut koreksi rasa dan angkat.

Tumis ini merupakan hidangan sederhana, namun meskipun begitu memiliki cita rasa yang enak dan bergizi. Hallo Guys yang setia selalu bersama The Fantri Channel, The Fantri Channel pada kali ini akan membagikan cara Menumis Sayur Kol yang enak dan gurih banget.. Kol banyak yang menjadikannya digunakan dalam berbagai hidangan makanan seperti salad, sayur sop atau pada karedok biasa memasukkan sayuran kol untuk menambah kenikmatannya. Mengkonsumsi berbagai jenis makanan tersebut tidak hanya manfaat kol yang akan diperoleh namun sejumlah sayuran yang ada di dalamnya yaitu dari manfaat kentang , manfaat. Hal pertama yang harus kamu lakukan jika ingin mengolah sayur kol dengan rasa enak adalah pemilihan kol segar dan berkualitas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis Sayur Kol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved