Resep Sup Bakso Rambutan Anti Gagal

Mollie Manning   27/11/2020 10:47

Sup Bakso Rambutan
Sup Bakso Rambutan

Sedang mencari inspirasi resep sup bakso rambutan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup bakso rambutan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Jadi sering bikin ini, karena praktis, bisa disimpan di freezer, kalau mau bikin sup tinggal ambil seperlunya.. Haluskan ayam (saya menggunakan hand blender). Campurkan potongan bihun, wortel parut (saya gunakan parutan keju), irisan daun bawang, telur, dan semua bumbu ke dalam wadah tersebut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup bakso rambutan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sup bakso rambutan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup bakso rambutan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sup Bakso Rambutan memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sup Bakso Rambutan:
  1. Gunakan 20 pcs bakso rambutan
  2. Gunakan 1 bonggol pak coy
  3. Sediakan 4 buah wortel, iris serong
  4. Gunakan 1 batang brokoli
  5. Siapkan 1 batang kembang kol
  6. Sediakan 2 batang daun bawang
  7. Siapkan 5 batang seledri
  8. Siapkan 2 ltr air
  9. Ambil 5 siung bawang putih, haluskan
  10. Gunakan 1/2 sdt munjung lada bubuk
  11. Sediakan Secukupnya garam
  12. Siapkan Secukupnya gula pasir
  13. Gunakan Secukupnya kaldu jamur / penyedap

Bakso banyak ditemukan dimana pun, pinggir jalan, mall, resto, dan tempat lainnya. Salah satu variasi kuliner bakso yang patut dicoba yaitu bakso rambutan. Berikut panduan resep bakso rambutan untuk Anda. Sebelumnya, kami telah sajikan panduan resep membuat bakso ayam dan juga bakso daging yang empuk.

Cara menyiapkan Sup Bakso Rambutan:
  1. Didihkan air, kemudian masukkan bawang putih dan mrica bubuk. Masukkan wortel, masak sampai wortel sedikit empuk
  2. Masukkan pak coy, kembang kol dan brokoli, masak sebentar kemudian matikan api. Tambahkan garam, gula pasir dan kaldu bubuk, lalu tes rasa. Masukkan daun bawang dan seledri
  3. Sup rambutan siap disantap bersama pendamping lauk tempe goreng, ikan goreng dan sambal kecap 🤤

Sajikan buka puasa mu dengan kenikmatan Sup Bakso Udang yang gurih ini yuk! Lihat juga resep Sup Bakso Rambutan enak lainnya. Seperti biasa, saya chatting sama Yu Lidi di Ym. Eee, tiba-tiba dia kok melontarkan pertanyaan: " wes pernah nggawe bakso rambutan? Lha saya jawab, " durung pernah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sup bakso rambutan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved