Resep Tumis udang brokoli sayur manis Anti Gagal

Viola Hawkins   17/10/2020 02:53

Tumis udang brokoli sayur manis
Tumis udang brokoli sayur manis

Sedang mencari inspirasi resep tumis udang brokoli sayur manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis udang brokoli sayur manis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis udang brokoli sayur manis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tumis udang brokoli sayur manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Masuk kan bawang Bombay dan paprika, aduk rata. Tambahkan bahan lain selain brokoli, udang dan nanas. Memasak tumis brokoli ini sangat mudah dan nggak butuh banyak waktu kok.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis udang brokoli sayur manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tumis udang brokoli sayur manis memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tumis udang brokoli sayur manis:
  1. Gunakan 2 bonggol Brokoli, di potong2
  2. Gunakan 1 buah Wortel, di potong serong
  3. Siapkan 1 buah Jagung manis di pipil
  4. Ambil 6 butir Bakso, di potong2
  5. Siapkan 10 buah Udang
  6. Ambil 5 buah Buncis, dipotong2 kecil
  7. Ambil 1 sachet Masako
  8. Sediakan 1 sachet Ladaku
  9. Ambil 1 ruas jari Lengkuas, geprek
  10. Gunakan 1 sdm Saus tiram
  11. Siapkan 1 sdm Minyak wijen
  12. Siapkan 1 sdm Minyak ikan (optional)
  13. Gunakan 1 sachet kecil Kaldu jamur
  14. Gunakan 4 sdm Air
  15. Sediakan 4 siung Bawang putih, diiris tipis
  16. Gunakan 3 siung Bawang merah, diiris
  17. Sediakan 3 sdm Minyak goreng, saya pakai minyak bacem bawang putih

Kuah yang dicampur dengan komposisi bumbu dan rempah pilihan akan menjadikannya semakin gurih. Sayur brokoli udang kuah ini akan sangat cocok disajikan di meja makan untuk di santap bersama keluarga tercinta di rumah. Dalam kategori ini berisi kumpulan resep dengan bahan dasar brokoli yang bisa dijadikan referensi dalam menyajikan menu hidangan utama untuk keluarga di rumah. Rasa dari sayur dan tumis brokoli yang enak nan sehat ini bisa meningkatkan selera makan anda dan keluarga.

Cara membuat Tumis udang brokoli sayur manis:
  1. Panaskan minyak bacem.. Lalu masukkan. Bawang tumis sampai harum
  2. Jika sdh harum, masukkan udang, Bakso dan lengkuas tumis smpai udang berubah warna.
  3. Masukkan aneka sayuran lalu Kasih air. Masako, ladaku, minyak ikan, saus tiram, kaldu jamur aduk rata sampai matang. Jika sdh matang masukan minyak wijen.. Koreksi rasa
  4. Angkat dan tuang di piring saji.

Oleh sebab itu, yuk coba buat resep dari kami ini di rumah! Cara Membuat/Memasak Tumis Brokoli Bawang Putih. Setelah melakukan langkah di atas, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu panaskan minyak. Lalu tumis bawang putih sampai tercium harum. Masukan juga jamur merang, dan tumis sampai jamur layu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis udang brokoli sayur manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved