Resep Ayam goreng asin gurih + sambal tomat Anti Gagal

Della Garrett   21/07/2020 19:57

Ayam goreng asin gurih + sambal tomat
Ayam goreng asin gurih + sambal tomat

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng asin gurih + sambal tomat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng asin gurih + sambal tomat yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng asin gurih + sambal tomat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng asin gurih + sambal tomat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Video ini berisi CARA MEMBUAT AYAM GORENG SAMBAL TOMAT YANG SIMPLE DAN ENAK. Karena kadang pas butuh sambal malas ngulek jadi buat agak banyak disimpan di botol masukkan kulkas. Bisa ayam goreng, bandeng atau teri goreng.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng asin gurih + sambal tomat yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng asin gurih + sambal tomat menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam goreng asin gurih + sambal tomat:
  1. Ambil 2 Ayam kampung ukuran kecil (bagi menjadi 2 bagian atau 4 bagian)
  2. Siapkan 2 sdt Garam
  3. Gunakan 1 sdt Merica
  4. Gunakan 1 Jeruk nipis
  5. Gunakan Sambal tomat
  6. Gunakan 1 tomat besar (potong2)
  7. Gunakan 4 buah cabe rawit domba
  8. Ambil 3 bawang merah
  9. Siapkan Secukupnya Gula
  10. Siapkan Secukupnya Garam
  11. Sediakan Secukupnya Penyedap

Ada beberapa jenis sambal yang cocok sebagai pelengkap ayam goreng. Berikut resep-resep sambal untuk ayam goreng yang bisa kamu bikin sendiri di rumah. Dan untuk resep ayam goreng santan dan sambal tomat, sangat cocok sekali bagi kalian penggemar masakan yang Membuat ayam goreng yang gurih sebenarnya sangat mudah. Karena Anda dapat membuatnya dengan menggunakan bumbu sederhana ala kadarnya yang tentu saja sangat praktis.

Cara membuat Ayam goreng asin gurih + sambal tomat:
  1. Lumuri ayam dengan garam, merica & jeruk nipis, marinasi minimal 4jam (me: semalaman di kulkas)
  2. Goreng ayam (pertama api besar, setelah ayam masuk kemudian kecilkan api, tutup wajan biarkan selama 10menit, kemudian balik ayam biarkan lagi 10menit, kemudian angkat dan sajikan dengan sambal tomat
  3. Sambal tomat : haluskan kasar semua bahan, lalu koreksi rasa

Resep Ayam Goreng - Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Tuangkan segelas air dan masukan tomat, nanas, saos tomat dan saos sambal. Masukkan larutan air maizena dan taburkan garam secukupnya. Membuat ayam geprek terasa gurih dengan sambal pedas yang nikmat disantap bersama nasi putih hangat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng asin gurih + sambal tomat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved