Cara Gampang Menyiapkan Otak Otak Ikan Tenggiri Goreng yang Lezat

Francis Hammond   28/06/2020 23:47

Otak Otak Ikan Tenggiri Goreng
Otak Otak Ikan Tenggiri Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep otak otak ikan tenggiri goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak otak ikan tenggiri goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari otak otak ikan tenggiri goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan otak otak ikan tenggiri goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. #otakotak #ikantenggiri #goreng #smartmamavlog Resep otak otak ikan tenggiri goreng atau fish cake Berasa banget ikannya, empuk,kenyal, gurih dan enak. Otak otak goreng. makanan yg enak kenyal dan legit. Di buat dari campuran ikan tenggiri dan tepung aci.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah otak otak ikan tenggiri goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Otak Otak Ikan Tenggiri Goreng menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Otak Otak Ikan Tenggiri Goreng:
  1. Siapkan 500 gram ikan tenggiri giling
  2. Gunakan 1 sdm garam
  3. Sediakan 1 sdt kaldu jamur
  4. Gunakan 1/2 sdt lada
  5. Gunakan 100 ml santan kental
  6. Siapkan 200 ml air
  7. Siapkan 350-400 gram sagu tani
  8. Siapkan Bumbu Iris:
  9. Siapkan 10 Bawang Merah
  10. Siapkan 2 Batang Daun Bawang
  11. Ambil Secukupnya Air untuk merebus

Resep Otak-Otak Ikan Tenggiri Kukus, Camilan Segala Suasana. Bertekad supaya bisa menikmatinya kapan saja, inilah waktunya untukku menyodorkan resep otak-otak ikan tenggiri kukus untuk kita buat bersama! Ikan tenggiri sangat cocok dan enak untuk dibuat otak-otak, yang dimasak dengan cara digoreng. Bahan-bahannya pun hampir sama dengan otak-otak tenggiri yang dikukus.

Cara membuat Otak Otak Ikan Tenggiri Goreng:
  1. Campur santan dan air, aduk2 hingga menyatu. Lalu campur dengan ikan giling. Aduk merata dengan sendok kayu atau spatula. Lalu campur garam,kaldu jamur dan lada. Aduk lagi hingga ikan kalis dan kaku. Konsistensi adonan seperti foto no.3
  2. Disaat inilah proses krusial pembuatan otak-otak maupun pempek atau somay sekalipun, bahwa adonan ikan dan cairan harus terus diaduk sebelum dimasukkan tepung sagu, hingga agak kaku. Jangan mencapur ikan dengan sagu pada saat ikan+cairan masih dalam keadaan cair. Selain nggak bisa dibentuk, adonan akan terus lembek. Jika ditambah sagu lagi maka adonan akan alot/keras. Garam adalah salah satu faktor yg berperan membuat adonan kental kaku. Otak Otak Ikan Tenggiri Goreng1. Ketika adonan ikan, cairan, garam dan kaldu jamur sudah diaduk menjadi kental kaku, campur adonan dengan potongan bawang merah dan daun bawang, ratakan.
  3. Lalu terakhir baru tuang sagu kedalam adonan secara bertahap. Jika dirasa adonan sudah bisa dibentuk, stop pemberian sagu. Dan jangan terlalu lama mengaduk adonan ya karena takut alot.
  4. Didihkan air. Balurkan telapak tangan dengan tepung sagu secukupnya, lalu bentuk adonan otak-otak dengan cara dipilin, lalu rebus hingga mengapung. Agar matang sempurna, tunggu beberapa menit setelah mengapung baru tiriskan. Otak Otak Ikan Tenggiri Goreng1. Lalu goreng otak-otak dalam api sedang hingga coklat keemasan. Sajikan dengan sambal cocol, cuko atau saos. Karena lagi mager ini cocol saos aja😍

Rasanya yang enak, membuat anda wajib mencoba resep berikut. Otak - otak ini sangat bagus dikonsumsi oleh anak - anak karena mampu menambah gizi dan baik bagi tubuh. Hal ini pun dapat dijadikan celah untuk membuka usaha, peluang bisnis otak otak goreng ikan tenggiri masih bagus untuk dijalankan. Lihat juga resep Otak otak goreng (ikan tenggiri) enak lainnya. Seperti yang kita ketahui cemilan ini sangat lezat apa lagi bila di gril dengan pembakaran yang menjadikan rasanya lebih khas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Otak Otak Ikan Tenggiri Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved