Cara Gampang Membuat Lumpur surga, Enak

Essie Park   29/11/2020 17:44

Lumpur surga
Lumpur surga

Sedang mencari inspirasi resep lumpur surga yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lumpur surga yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Lumpur Surga Pandan enak lainnya. Assalamualaikum kembali lagi di channel Christina Shanti Dewi dan kali ini kita akan membuat lumpur surga ubi ungu yang rasanya enak dan tekstur nya lembut.. Rasanya yang legit dan gurih dengan tekstur yang lembut dan lumer di mulut sangat cocok dijadikan makanan berbuka puasa / takjil.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lumpur surga, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan lumpur surga yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lumpur surga yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lumpur surga menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Lumpur surga:
  1. Siapkan Lapisan hijau:
  2. Sediakan 3 sdm Tepung maizena
  3. Ambil 3 btr Telur
  4. Ambil 3 sdm Gula
  5. Siapkan 1/2 sdt Garam
  6. Ambil Daun pandan 2lbr dan 4 lbr daun suji,air 100ml blender,saring
  7. Ambil 1 bks Santan instan
  8. Ambil 300 ml Air
  9. Sediakan Lapisan putih:
  10. Siapkan 2 sdm Tepung maizena
  11. Ambil 1 sdm Tepung beras
  12. Siapkan Sejumput garam
  13. Gunakan 2 sdm Gula
  14. Sediakan 1 bks Santan instan
  15. Siapkan 150 ml Air

Berikut resep mudah membuat kue lumpur surga yang sederhana namun enak rasanya. Bernama kue lumpur surga, dessert Nusantara yang satu ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, dan santan, sehingga menghasilkan cita rasa manis nan gurih. Teksturnya yang lembut dan legit membuatnya kerap dijadikan sebagai takjil saat bulan Ramadhan tiba. Cara Membuat Kue Lumpur Surga yang Sederhana, Spesial dan Enak Cara Persiapan: Hal pertama dapat dilakukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini.

Langkah-langkah membuat Lumpur surga:
  1. Lapisan hijau:masukkan semua bahan dalam wadah,aduk rata..saring
  2. Siapkan cetakan aluminium foil,tuang adonan 3/4cetakan,kukus pada panci yg sudah dipanaskan.kukus dengan api sedang,karena jika api terlalu besar akan bergelombang,kukus selama 5 menit
  3. Adonan putih:campur semua bahan dalam panci,aduk rata..panaskan sampai meletup-letup
  4. Taruh adonan putih diatas adonan hijau,kukus kembali selama 10 menit

Adapun beberapa peralatan yang dimaksud diantaranya adalah sebuah cetakan kue lumpur, sebuah kocokan, sebuah baskom dan sebuah piring saji. Saya penggemar kue-kue manis (kue dasar berbahan pandan, labu, kentang, dll) yang dipadupadankan dengan rasa gurih dari santan dan tepung beras. Sudah ada beberapa resep yang saya cookmark, salah satunya yang sudah direcook lumpur surga ini. Resep kue lumpur merupakan resep kue tradisional Indonesia yang saat ini semakin berkembang. Kalau Kamu termasuk pecinta kuliner Indonesia, terutama aneka kue & jajanan pasar tradisional, Kamu pasti merasakan adanya perkembangan yang pesat di kue-kue tradisional Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lumpur surga yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved