Resep Tenggiri Goreng yang Lezat Sekali

Josephine Walsh   05/09/2020 11:02

Tenggiri Goreng
Tenggiri Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep tenggiri goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tenggiri goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ikan tenggiri salah satu ikan laut yang sangat banyak peminatnya karena memiliki rasa yang enak dan gurih kal dimasak. Ikan tenggiri goreng ini memiliki cita rasa yang enak serta gurih kala dimakan. #otakotak #ikantenggiri #goreng #smartmamavlog Resep otak otak ikan tenggiri goreng atau fish cake Berasa banget ikannya, empuk,kenyal, gurih dan enak. Live - Bakso Goreng Ikan Pedas Di video live kali ini, tim Sajian Sedap bikin Bakso Goreng Ikan Pedas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tenggiri goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tenggiri goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tenggiri goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tenggiri Goreng memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tenggiri Goreng:
  1. Siapkan 500 gr Ikan Tenggiri (potongan tengah)
  2. Siapkan Secukupnya Minyak Goreng
  3. Ambil Bumbu Halus :
  4. Sediakan 1 cm Kunyit
  5. Sediakan 1 cm Jahe
  6. Gunakan 4 siung Bawang Putih
  7. Ambil 1 sdt Garam
  8. Siapkan 1 sdt Ketumbar
  9. Sediakan 1 sdt Kaldu Jamur

Ikan tenggiri merupakan salah satu jenis ikan olahan yang mempunyai … Ikan Tenggiri merupakan salah satu ikan laut yang banyak ditemukan di perairan Indonesia. Untuk menikmati santapan ikan laut dengan berbagai manfaat ini tentu tidak perlu impor dari luar negeri. ikan tenggiri ikan tenggiri masak merah ikan tenggiri goreng ikan tenggiri masak gulai ikan Assalammualaikum semua. Hari ini DB nak kongsikan resipi TENGGIRI GORENG ASAM YANG pasti. kerupuk asli belitung yang terbuat dari ikan tenggiri asli tanpa campuran ikan lain. dibuat sesuai pesanan (fresh from the oven). Panaskan minyak dan goreng ikan hingga garing dengan api sederhana bersama daun kari.

Cara menyiapkan Tenggiri Goreng:
  1. Siapkan semua bahannya. Cuci bersih ikan nya. Tenggiri Goreng1. Haluskan semua bumbu halus (blender/di ulek). Baluri merata ikannya dengan bumbu halus. Kemudian marinasi ikan yang sudah di balur bumbu halus selama minimal 1 jam. (Saya simpan di kulkas bagian bawah ya). Tenggiri Goreng1. Setelah lebih 1 jam marinasi, keluarkan ikannya dari kulkas. Panaskan minyak goreng. Masukkan ikannya. Goreng ikan hingga matang kecoklatan (gunakan api sedang kecil). Kemudian angkat dan tiriskan. Tenggiri Goreng1. Tenggiri gorengnya siap dinikmati.. 😍

Bakso memang hidangan favorit, tapi coba masak bakso goreng yuk Ma! Mama cukup gunakan Sajiku® Tepung Bumbu lalu dicampur dengan ikan tenggiri yang mengandung protein tinggi baik. Tenggiri Goreng Bumbu Serai Sambal Mangga. Ikan tenggiri enggak hanya enak dibuat pempek atau siomay saja. Coba diolah dengan resep Tenggiri Goreng Bumbu Serai Sambal Mangga ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tenggiri goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved