Resep Lumpang Pandan / kue Ijo, Bisa Manjain Lidah

Jack Stone   11/10/2020 00:18

Lumpang Pandan / kue Ijo
Lumpang Pandan / kue Ijo

Sedang mencari inspirasi resep lumpang pandan / kue ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lumpang pandan / kue ijo yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lumpang pandan / kue ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan lumpang pandan / kue ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah lumpang pandan / kue ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lumpang Pandan / kue Ijo memakai 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Lumpang Pandan / kue Ijo:
  1. Sediakan 100 gr tepung sagu
  2. Siapkan 25 gr tepung beras
  3. Siapkan 80-100 gr gula pasir
  4. Sediakan 200 ml santan dr 1/4 kelapa atau santan instan 65 ml + air
  5. Sediakan 50 ml juice 6 lembar daun suji + 2 lembar pandan
  6. Sediakan 1/2 sdt garam
  7. Siapkan Secukupnya kelapa parut + garam
Cara membuat Lumpang Pandan / kue Ijo:
  1. Aduk kelapa parut dengan garam, kukus selama 10 menit, sisihkan. Jus daun suji dan pandan, saring dan buang ampasnya. Campur gula, santan, garam, juice pandan, masak hingga gula larut, dinginkan
  2. Campur sagu dan tepung beras dalam wadah terpisah, tuang campuran santan sedikit2 sambil diaduk dengan whisk hingga tercampur rata.
  3. Panaskan kukusan, tuang adonan ke cetakan, kukus selama 10 menit, setelah matang akan ada lubang ditengahnya. Keluarkan dari cetakan, siap disajikan dengan kelapa parut.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat lumpang pandan / kue ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved