Langkah Mudah untuk Membuat Nastar Wajan yang Bisa Manjain Lidah

Ralph Bowman   20/10/2020 02:26

Nastar Wajan
Nastar Wajan

Lagi mencari inspirasi resep nastar wajan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nastar wajan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nastar wajan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nastar wajan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nastar balok oleh oleh khas Laweyan Solo. Lihat juga resep Selai Nanas untuk Nastar enak lainnya. "Bisa membuat nastar tanpa oven, kita bisa membuat nastar yang renyah dan lembut dengan cara memakai (wajan) teflon, dengan cara memasak memakai api kecil," jelas Chef Siti kepada. It is our mission to provide a fun, competitive and.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nastar wajan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nastar Wajan menggunakan 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nastar Wajan:
  1. Gunakan 350 gr Tepung Kunci Biru (sangrai)
  2. Ambil 27 gr Susu Dancow
  3. Ambil 1 bks Vanilli
  4. Sediakan 50 gr Tepung Maizena
  5. Gunakan 150 gr Blue Band
  6. Ambil 50 gr Butter (wisman)
  7. Sediakan 50 gr Butter (hollman)
  8. Gunakan 40 gr Gula Halus
  9. Sediakan 50 gr Keju Edam Parut (pakai kraft enak juga)
  10. Siapkan 1 Buah Kuning Telur
  11. Ambil Bahan isian
  12. Gunakan Selai Nanas (me : beli sama teman) 😃
  13. Ambil Bahan Olesan
  14. Gunakan 2 Buah Kuning Telur
  15. Sediakan 4 Tetes Pewarna Kuning Tua (merk koepoe2)
  16. Siapkan 1 Sdm Madu
  17. Siapkan 1/2 Sendok Makan Minyak
  18. Sediakan (Semuanya di kocok jadi 1)

Olesi saringan kukusan dengan margarin, lalu tata nastar di atasnya. Kue nastar biasanya jadi suguhan yang wajib hadir di meja saat jelang Hari Raya Idul Fitri. Biasanya banyak yang lebih suka kue nastar dengan tekstur renyah, gurih, manisnya pas, dan lumer di mulut. Kue Nastar - Indonesian Pineapple Tarts.

Cara menyiapkan Nastar Wajan:
  1. Mixer Blue Band, Butter & Gula Halus (sebentar saja, kira-kira 1 menit)
  2. Setelah 1 menit di mixer, masukan kuning telur & Vanilii lalu mixer kembali agar tercampur rata saja
  3. Setelah itu, masukan tepung kunci, susu & tepung maizena masukan dengan cara di ayak jadi satu (aduk rata pakai spatula, tidak usah di mixer) setelah rata, masukan keju parut aduk kembali sampai tercampur rata.
  4. Semua bahan sudah tercampur, bentuk nastar sesuai selera.
  5. Setelah semua terbentuk, siapkan wajan dan sarangan dandang(yang sudah di alasi kertas roti). Susun nastar di atas sarangan dandang kemudian tutup dan jangan di buka2 selama 20 menit pertama, panggang menggunakan api sedang cenderung kecil.
  6. Setelah 20 menit, oleskan semua nastar dengan bahan olesan yang sudah di aduk semua menjadi satu. Lalu tutup kembali dan panggang 15 - 20 menit dengan api kecil. Cek berkala agar nastar tidak gosong. Setelah matang, dinginkan sampai benar2 dingin lalu susun di dalam toples.

Eid or end of Ramadhan for the Muslims are coming soon.two more weeks! And two weeks of fasting and I didn't lose any weight.boo-hoo. IBARAT gusi dan gigi, nastar dan lebaran merupakan satu kesatuan yang sulit dipisahkan. Kamu akan merasa kurang lengkap merayakan lebaran, bila tidak mengonsumsi nastar. A wide variety of nastar options are available to you, such as local service location.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nastar wajan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved