Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Lumpang Pandan favorit Mertua, Enak Banget

Fannie Moody   06/12/2020 23:10

Kue Lumpang Pandan favorit Mertua
Kue Lumpang Pandan favorit Mertua

Anda sedang mencari inspirasi resep kue lumpang pandan favorit mertua yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lumpang pandan favorit mertua yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Kue Lumpang Gula Merah dan Lumpang Hijau Palembang. Kue lumpang juga memakai tepung beras dalam pembuatannya. Teksturnya kenyal lembut dengan rasa manis gurih dari taburan parutan kelapa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpang pandan favorit mertua, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue lumpang pandan favorit mertua enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue lumpang pandan favorit mertua sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue Lumpang Pandan favorit Mertua memakai 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Lumpang Pandan favorit Mertua:
  1. Ambil 25 sdm Tepung beras
  2. Gunakan 10 sdm Tepung sagu
  3. Siapkan 6 sdm Gula pasir
  4. Sediakan 1/4 sdm Garam
  5. Siapkan 100 ml Santan kental
  6. Gunakan Daun Pandan 10lmbar diblender dgn air minum 100ml lalu di saring
  7. Sediakan Kelapa parut setengah saja

Membuat kue lumpang sebenarnya cukup mudah dan praktis, hanya saja Anda harus bisa membuat adonan yang lebih sempurna agar tekstur kue ini nantinya dapat lembut dan kenyal. Lihat juga resep Kue lumpang gula merah berlesung enak lainnya. Hari yang cerah di telpon mertua untuk mengunjui mereka. karena sudah masuk musim panas suasan ceria bunga-bunga dimana-mana, emak pun harus berkreasi. Kue Lumpang Ubi Ungu - Kue lumpang merupakan salah satu jenis makanan camilan tradisional Indonesia yang biasanya dijual di pasar tradisional.

Langkah-langkah membuat Kue Lumpang Pandan favorit Mertua:
  1. Sebelumnya cuci tangan bersih lalu blender daun pandan dan saring
  2. Santan dan air daun pandan dimasak campur gula pasir n garam di aduk2 jangan sampai santan pecah hingga mendidih lalu angkat dan dinginkan.
  3. Setelah dingin tuang ke dalam wadah yg sdh ada tepung beras dan tepung sagu diaduk sampai merata jangan ada yg bergumpal bila perlu disaring.
  4. Panaskan kukusan dan siapkan cetakan mungil kue lumpang cuci bersih dan keringkan lalu oleskan minyak goreng sedikit agar tidak lengket saat matang kue nya pun mudah dikeluarkan dengan sendok, dan masukkan adonan yg sdh di tuang ke dlm cetakan kukus 40menit
  5. Kelapa parut di kukus kasih garam secukupnya agar kelapa tidak mudah basi.selamat mencoba

Kue lumpang pada umumnya dibuat dengan bahan baku tepung-tepungan seperti tepung beras, tepung sagu (tepung kanji), tepung terigu, serta. Kue lumpang pandan merupakan kue basah yang sangat mudah untuk kita olah. Kue ini memang mudah untuk kita buat sendiri namun masih banyak diantara anda yang masih membeli sama orang lain padahal belum tentu terjaga kualitas kebersihan dan kesehatannya. Resep cara membuat kue lumpang biasanya dinikmati bersama dengan secangkir susu atau kopi. Orang-orang di Palembang sejak dahulu sampai sekarang Cara Membuat Kue Lumpang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Lumpang Pandan favorit Mertua yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved