Resep Ikan asin bulu ayam goreng kriuk Anti Gagal

Theresa Wise   15/07/2020 16:36

Ikan asin bulu ayam goreng kriuk
Ikan asin bulu ayam goreng kriuk

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan asin bulu ayam goreng kriuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan asin bulu ayam goreng kriuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin bulu ayam goreng kriuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ikan asin bulu ayam goreng kriuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Ikan asin pakang/ikan asin kerupuk sambal kriuk ini sangat mudah dipraktekkan dan bahannya sangat sederhana dan tidak ribet. Ikan bulu ayam Tepung terigu Tepung beras Maizena Gula Merica Ketumbar Kaldu jamur Telur Air mineral Minyak goreng. Haii sobat youtube.resep saya adalah #BALADO IKAN ASIN CRISPY# kriuk dan pedess cocok untuk lauk ato cemilan.silahkan dicoba.happy cooking.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ikan asin bulu ayam goreng kriuk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan asin bulu ayam goreng kriuk memakai 3 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ikan asin bulu ayam goreng kriuk:
  1. Gunakan 1 genggam ikan asin bulu ayam
  2. Siapkan 5 sdm tepung terigu
  3. Gunakan secukupnya royco

Olahan favorit dari ikan asin bulu ayam ini adalah digoreng kering dan diberi bumbu sambal balado. Rasanya yang renyah kriuk kriuk dan gurih membuat agan dan sista akan sulit untuk berhenti memakannya. Harga ikan asin - ikan asin merupakan inovasi yang kerap di lakukan oleh kebanyakan nelayan untuk mengawetkan ikan dengan cara di asinkan. Ayam Goreng Kremes, ibarat ayam KFC a la Indonesia.

Langkah-langkah membuat Ikan asin bulu ayam goreng kriuk:
  1. Cuci kemudian rendam kurang lebih 15menit ikan asin bulu ayam agar tidak terlalu asin.
  2. Tiriskan ikan asin kemudian masukan 5 sdm tepung terigu dan royco secukupnya, aduk2 smp smua tepung menempel pada ikan asin (tepung kering y bund, bukan tepung basah)
  3. Goreng dlm minyak yg panas smp kuning keemasan lalu angkat, tiriska dari minyak dan biarkan dingin, bisa lgsg di santap atau di simpan di dlm toples.. rasanya kriuk2 dan gurih.

Jika anda sudah pernah menyantap Ayam Goreng Mbok Berek atau Ayam Goreng Nyonya Catatan: Membuat ayam goreng berbalut kremes tidak susah asal takaran adonan benar dan tahu teknik yang tepat. Kerupuk ialah salah satu makanan ringan yang banyak digemari oleh penduduk di negara-negara Asia Tenggara. Panaskan minyak goreng, lalu masukan kerupuk kedalam minyak yang sudah panas goreng sampai menggembang kering dan. Resep ayam goreng crispy alias ayam kriuk merupakan perbaduan ayam dan pelapis kriuknya. Bila mendengar ayam tentu bukan barang yang asing.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan asin bulu ayam goreng kriuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved