Resep Ikan Kerapu Sambal Matah Anti Gagal

Adam Castro   09/08/2020 22:24

Ikan Kerapu Sambal Matah
Ikan Kerapu Sambal Matah

Lagi mencari ide resep ikan kerapu sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kerapu sambal matah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamualaikum terimakasih sudah nonton channel saya Jangan lupa like dan subscribe ya Terimakasih. IKAN KERAPU GUNTING Di goreng sesuai selera Bahan. Selagi menunggu ikan matang dalam penggorengan, kita haluskan semua bahan dan bumbu sambal matah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan kerapu sambal matah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ikan kerapu sambal matah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ikan kerapu sambal matah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan Kerapu Sambal Matah menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ikan Kerapu Sambal Matah:
  1. Siapkan 2 buah ikan kerapu
  2. Gunakan 3 buah bawang merah
  3. Gunakan 2 buah bawang putih
  4. Sediakan 1/4 Bawang bombay
  5. Sediakan 5 biji cabe rawit
  6. Sediakan 3 sdm minyak kelapa
  7. Siapkan secukupnya Minyak goreng
  8. Gunakan secukupnya Gula garam
  9. Gunakan 2 buah bawang putih
  10. Siapkan 2 sdt ketumbar

Ada banyak variasi sambal matah yang bisa dibuat dengan mudah di rumah. Siapa yang doyan banget makan pedas? Siapa yang doyan banget makan pedas? Kamu pasti gak asing lagi dengan sambal matah.

Cara membuat Ikan Kerapu Sambal Matah:
  1. Bawang putih, garam dan ketumbar diulek tambahkan air dan lumurkan pada ikan
  2. Goreng ikan hingga mengering, angkat dan tiriskan
  3. Cabe bawamer, bawang bombay dan bawang putih dicincang kasar…tumis menggunakan minyak kelapa sampai harum tambahkan gula dan garam….
  4. Tata ikan diatas piring saji kemudian Siramkan diatas ikan goreng dan lgsung sajikan bersama dengan nasi putih hangat

Sambal khas Bali ini sampai sekarang masih hits di banyak varian kuliner. Resep sambal matah yang satu ini menggunakan kecombrang sebagai pelengkap. Tak hanya menguatkan cita rasa makanan, kecombrang Suwir ikan tongkol menjadi bagian yang kecil-kecil. Haluskan semua bumbu sambal matah dari mulai bawang. IKAN GORENG SAMBAL MATAH. ‍ @mommy_kile.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan Kerapu Sambal Matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved