Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Susu Lembang Oven, Enak

Harry Austin   17/10/2020 17:46

Bolu Susu Lembang Oven
Bolu Susu Lembang Oven

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu susu lembang oven yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu lembang oven yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Jika teman-teman tidak punya kedua ukuran loyang yang teteh pakai Terlihat perbedaanya, bolu yang di oven bentuk dan penampilannya jauh lebih menarik. Untuk bolu susu versi kukus, supaya terlihat lebih cantik dan. Bolu susu Lembang ini tak sulit dibuat, kok.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu susu lembang oven, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu susu lembang oven yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu susu lembang oven yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Susu Lembang Oven memakai 13 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Susu Lembang Oven:
  1. Ambil 150 gr Gula Pasir
  2. Siapkan 3 butir Telur
  3. Sediakan 1/2 sdt SP
  4. Gunakan 150 gr Tepung Terigu
  5. Sediakan 20 gr Susu Bubuk
  6. Ambil 1/2 sdt Vanili
  7. Ambil 1/2 sdt Baking Powder
  8. Sediakan 80 gr Margarin
  9. Siapkan 20 gr Susu cair
  10. Gunakan Bahan Vla :
  11. Sediakan 120 ml Susu Cair
  12. Ambil 1 sdm Gula Pasir
  13. Ambil 1 sdm Meizena

Cukup dikukus saja, tidak perlu oven. Berikut resep bolu susu keju khas Lembang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Jangan lupa vla susu dan taburan keju perutnya agar semakin spesial. Karena harganya murah jadi bisa beli lebih dari satu dikarenakan sanak keluarga di tempat kelahiran saya.

Langkah-langkah membuat Bolu Susu Lembang Oven:
  1. Mixer dengan kecepatan tinggi gula, telur, dan SP hingga putih mengembang.
  2. Tambahkan tepung, susu bubuk, vanili, dan baking powder sedikit demi sedikit mixer dengan kecepatan rendah sebentar yang penting rata saja. Matikan mixer.
  3. Tambahkan susu cair dan margarin aduk dengan spatula hingga rata.
  4. Siapkan loyang yang sudah di olesi dengan margarin lalu alasi dengan kertas kue. Tuang adonan kedalam loyang. - Masukkan loyang kedalam oven yang sudah di panaskan terlebih dahulu.
  5. Sambil menunggu adonan matang, selanjutnya membuat vla. Campur semua bahan vla, masak jadi satu dengan api kecil hingga mendidih dan mengental.
  6. Setelah adonan matang, keluarkan dari oven, diamkan hingga dingin.
  7. Setelah bolu dan vla dingin. Olesi vla di atas bolu hingga rata lalu taburi keju parut. Dan bolu susu lembang siap di sajikan. Taraaa Yummy 🤤

Jika anda mengamati semangat dari warga masyarakat yang mencari makanan bolu susu Lembang ini. Sebenarnya, bolu susu lembang ini sudah ada sejak tahun lalu dan launchingnya pun dilakukan di Cihampelas Walk, Bandung. Namun, karena cita rasanya yang enak dan dengan harga yang sangat sangat terjangkau. Membuat Bolu Susu Lembang kini menjadi primadona baru bagi wisatawan yang. Kuliner merupakan produk wisata paling populer yang dikenal wiasatawan jika berkunjung ke Kota Bandung.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu susu lembang oven yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved