Bagaimana Menyiapkan Kue lumpang mangkok pandan yang Bikin Ngiler

Victoria Bryant   13/07/2020 22:14

Kue lumpang mangkok pandan
Kue lumpang mangkok pandan

Sedang mencari inspirasi resep kue lumpang mangkok pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lumpang mangkok pandan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Membuat kue lumpang sebenarnya cukup mudah dan praktis, hanya saja Anda harus bisa membuat adonan yang lebih sempurna agar tekstur kue ini nantinya dapat lembut dan kenyal. Kue tradisional yang satu ini sangat lembut, legit, dan membuat yang makan menjadi mau dan mau lagi. Dalam pembuatan KUE LUMPANG atau ada juja yang menyebut. #kuelumpang #kuetradisional #kuebasah Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha buat KUE LUMPANG PANDAN kue.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpang mangkok pandan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue lumpang mangkok pandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue lumpang mangkok pandan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue lumpang mangkok pandan memakai 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue lumpang mangkok pandan:
  1. Siapkan 100 gr tepung sagu
  2. Siapkan 50 gr tepung beras
  3. Gunakan 70 gr gula pasir
  4. Ambil 50 ml air pandan
  5. Sediakan 200 ml air santan
  6. Gunakan 1 sdt garam
  7. Ambil Bahan topping
  8. Ambil Secukupnua kelapa setengah Tua parut
  9. Ambil 1 sdt garam

Iseng ah buat kue mangkok tape rasa pandan ini, mumpung sudah punya cetakan kue mangkok, yang saya beli beberapa bulan lalu. Lihat juga resep Kue lumpang gula merah berlesung enak lainnya. Misalnya kue lumpang dapat dibuat menggunakan gula pasir atau gula putih, dan kue lumpang juga dapat dibuat dengan menggunakan gula merah. Meskipun demikian, kefuanya akan memiliki rasa yang sama-sama enak dan empuk, selamat mencoba.

Langkah-langkah menyiapkan Kue lumpang mangkok pandan:
  1. Campur tepung sagu, tepung beras Dan Air santan aduk rata
  2. Dipanci terpisah masak air pandan Dan gula sampai larut
  3. Campur air pandan yg sudah di masak ke dalam adonan tepung aduk sampai merata
  4. Oles mangkok cetakan dengan sedikit minyak agar gampang dikeluarkan ketika matang
  5. Tuang ke dalam cetak an mangkok yang diletakkan di atas panci kukusan
  6. Kukus selama 30 menit
  7. Kukus campuran kelapa parut Dan garam selama 10 menit

Resep Yang di Cari Pengunjung Resep Membuat Kue Lumpang Gurih - Merupakan salah satu makanan khas Palembang yang Agar kue lumpang yang di hasilkan sesuai dengan yang Anda harapkan. Pastikan tidak ada yang kurang maupun ketinggalan. Pasta pandan sebanyak setengah sendok teh. Kue lumpang pandan merupakan kue basah yang sangat mudah untuk kita olah. Kue ini memang mudah untuk kita buat sendiri namun masih banyak diantara anda yang masih membeli sama orang lain padahal belum tentu terjaga kualitas kebersihan dan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue lumpang mangkok pandan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved