Resep Ikan Tongkol Sambal Matah yang Lezat Sekali

Alan Franklin   03/11/2020 08:30

Ikan Tongkol Sambal Matah
Ikan Tongkol Sambal Matah

Anda sedang mencari ide resep ikan tongkol sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan tongkol sambal matah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan tongkol sambal matah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ikan tongkol sambal matah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Karena kali ini kami akan bagikan resep ikan tongkol goreng sambal matah khas Bali yang enak dan mudah. Nah, berikut ini ada video bagaimana membuat sajian lezat ikan tongkol goreng bumbu sambal matah yang enak dan sedap. Ikan Tongkol - Banyak yang beranggapan bahwa ikan tongkol dengan ikan tuna adalah sama.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ikan tongkol sambal matah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan Tongkol Sambal Matah menggunakan 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ikan Tongkol Sambal Matah:
  1. Sediakan ikan tongkol (beli 10rb aku) kalian bisa menyesuaikan kebutuhan
  2. Ambil 10 bj tomat
  3. Gunakan 6 bj cabai +-
  4. Sediakan 1/2 sdt royco
  5. Gunakan 1/2 sdt garam
  6. Ambil 1 sdt gula
  7. Sediakan 1/2 bh jeruk nipis

Serta kandungan protein pada ikan ini juga Pilihlah ikan yang matanya jernih. Tekan badan ikan dengan jari, jika bentuk badannya cepat kembali ke bentuk semula, maka ikan tongkol tersebut. Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini. Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar Bagi yang tetinggalan jangan khawatir, ini resep sambal matah dari Arosa Hotel Bintaro Jakarta.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Tongkol Sambal Matah:
  1. Siapkan tomat, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, jeruk lemon, tomat
  2. Kemudian dicincang kasar
  3. Goreng ikan tongkol 1/2 matang
  4. Sembari menunggu tumisan bawnag merah, bawang putih dan cabai, potongi tomat
  5. Kemudian masukkan semua bahan, tambahkan air 100ml
  6. Tambahkan gula, garam, dna royco, dan jeruk nipis, tunggu sampai air meresap
  7. Sudah siappp

Kamu juga bisa menyimak kembali tayangan ulang. Resep sambal matah - Hayo siapa nih yang doyan banget sama makanan serba pedas? Bagi Anda yang menyukai pedas, tentu sudah tidak asing lagi dong Sambal jenis ini bisa dibilang cukup hits loh! Ditambah lagi sambal matah kini hadir dalam beberapa jenis kuliner. Sambal matah biasanya banyak disajikan dalam makanan Bali.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan tongkol sambal matah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved