Resep Soto Daging Lamongan Anti Gagal

Amelia Lawrence   21/08/2020 10:14

Soto Daging Lamongan
Soto Daging Lamongan

Lagi mencari inspirasi resep soto daging lamongan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto daging lamongan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Selamat datang di kenlendez Vlog Youtube ini bersifat hiburan dan pengetahuan subscribe channel ini dan nyalakan loncengya kenlendez vlog otomotif kenlendez. Ada begitu banyak hidangan sarapan yang seringkali menggoda dan Dan dari sekian banyak soto yang dibuat, soto Lamongan sepertinya menjadi salah satu soto yang. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang Bahan utama dari soto adalah daging sapi dan ayam, tetapi ada pula yang membuatnya dengan daging.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto daging lamongan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan soto daging lamongan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto daging lamongan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Soto Daging Lamongan memakai 23 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto Daging Lamongan:
  1. Gunakan 500 gr daging sapi
  2. Sediakan 2 lbr daun salam
  3. Siapkan 2 cm laos, geprek
  4. Siapkan 2 lbr daun jeruk
  5. Gunakan Secukupnya air
  6. Gunakan Secukupnya garam
  7. Siapkan 1/4 sdt penyedap
  8. Gunakan 2 sdm minyak untuk menumis
  9. Sediakan Bumbu Halus:
  10. Ambil 12 bh bawang merah
  11. Gunakan 7 siung bawang putih
  12. Ambil 2 cm jahe
  13. Ambil 1/2 sdt kunyit bubuk
  14. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  15. Gunakan 2 btr kemiri
  16. Siapkan Koya:
  17. Siapkan Segenggam kerupuk udang
  18. Gunakan 4 siung bawang putih ukuran besar
  19. Ambil Sambal:
  20. Siapkan 20 bh cabe rawit
  21. Siapkan 6 bh cabe merah keriting
  22. Ambil 2 siung bawang putih
  23. Gunakan 3 sdm minyak

Lihat juga resep Soto Lamongan Daging Sapi enak lainnya. Soto Ayam Lamongan asal Jawa Timur ini bisa kamu jadikan sebagai inspirasi menu one dish meal untuk akhir pekan. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer.

Langkah-langkah membuat Soto Daging Lamongan:
  1. Didihkan air, masukan daging, daun salam, daun jeruk dan laos, masak hingga daging empuk.
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi, tuang ke rebusan daging. Bubuhi garam dan penyedap, masak lagi hingga daging empuk.
  3. Angkat daging, tiriskan. Goreng daging sebentar saja dengan minyak yang sudah dipanaskan, angkat, potong².
  4. Koya: Goreng kerupuk udang, lanjut dengan goreng bawang putih sampai wangi kekuningan, angkat. Campur kedua bahan, tumbuk kasar mendekati halus. Sisihkan.
  5. Sambal: rebus cabe dan bawang putih hingga empuk, angkat, tiriskan, haluskan, tumis sebentar dengan minyak yg sudah dipanaskan.

Untuk membuatnya terasa lebih gurih, disarankan untuk menggunakan daging ayam kampung. Sekilas soto ayam Lamongan terlihat seperti soto ayam berkuah kuning biasa. Didihkan air dalam panci, masukkan ayam, kecilkan api. Masak hingga daging ayam hampir lunak. • Soto Lamongan di Jogja selanjutnya adalah Soto Lamongan Asli Cak Eko. Di sini menu utamanya adalah soto daging sapi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto daging lamongan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved