Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup Udang Bakso Wortel Anti Gagal

Manuel Sullivan   29/06/2020 11:30

Sup Udang Bakso Wortel
Sup Udang Bakso Wortel

Lagi mencari ide resep sup udang bakso wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup udang bakso wortel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Stand up paddleboards van Nordic ProStore vind je de voordeligste boards die er zijn. Getest op kwaliteit - Tevredenheidsgarantie - Gratis levering - Beperkte hoeveelheid. Tadinya mau bikin sup udang tofu, semalam cek ternyata di mart dekat rumah habis padahal pagi banget udah harus dimasak🥺 alhamdulillah nemu resep ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup udang bakso wortel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sup udang bakso wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sup udang bakso wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup Udang Bakso Wortel memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sup Udang Bakso Wortel:
  1. Siapkan 300 gram udang (+/-, punya saya sudah dikupas)
  2. Siapkan 2 buah wortel ukuran sedang
  3. Siapkan Secukupnya bakso sapi
  4. Gunakan 1/2 siung bawang bombay
  5. Gunakan 4 siung bawang putih
  6. Sediakan 1 ruas jari jahe (geprek)
  7. Sediakan 1 batang daun bawang
  8. Sediakan 1 batang seledri
  9. Sediakan Secukupnya saus tiram
  10. Siapkan Secukupnya saus teriyaki
  11. Sediakan Secukupnya garam

Bahannya sederhana, yakni udang, sayur-sayuran, dan jamur atau kacang. Kuahnya sendiri terasa gurih karena berupa percampuran antara kaldu udang dan beberapa bumbu. Berbahan dasar bakso dicampur wortel dan kentang bisa juga ditambah tomat. Menu kali ini bisa kamu gunakan untuk Sahur dan Berbuka Puasa nih.

Cara membuat Sup Udang Bakso Wortel:
  1. Cincang bawang bombay dan iris bawang putih, iris juga daun bawang dan daun seledri. Cuci udang, dan potong wortel dan bakso sesuai selera ya.
  2. Panaskan minyak di wajan, masukkan bawang bombay dan bawang putih lalu tumis hingga harum. Masukkan udang, jahe, saus tiram dan saus teriyaki. Gongso hingga kira-kira bumbu cukup meresap dan udang sudah setengah matang. Tambahkan bakso dan air secukupnya. Didihkan.
  3. Masukkan wortel dan tes rasa, jika kurang asin boleh tambahkan garam. Masak hingga wortel matang. Terakhir masukkan irisan daun bawang dan seledri. Angkat.

Sup Bakso Udang Rambutan bisa kamu buat sendiri di rumah. Sup bakso rebung ini adalah salah satu sajian kuliner khas Nusantara yang juga sangat Campur ikan kakap, udang, ayam, wortel, rebung, tepung maizena dan kecap ikan dalam sebuah wadah lalu aduk rata. Kumpulan Menu Resep Buka Puasa Pepes, Semur Ayam dan Sup Bakso Udang Yang Nikmat. Resep: Sup baso ayam+ udang lobak yang maknyus. Resep Bakso Pilihan yang Enak dan Maknyus.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup udang bakso wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved