Resep Cake Bolu Susu Anti Gagal

Patrick Snyder   07/11/2020 16:16

Cake Bolu Susu
Cake Bolu Susu

Sedang mencari inspirasi resep cake bolu susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cake bolu susu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cake bolu susu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cake bolu susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cake bolu susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cake Bolu Susu memakai 7 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cake Bolu Susu:
  1. Gunakan 2 ons tepung terigu
  2. Ambil 1/4 gula pasir
  3. Sediakan 1 vanilli
  4. Siapkan 2 sachet susu putih
  5. Ambil 1/2 sdt SP
  6. Sediakan 9 butir telur
  7. Siapkan 1/4 blueband (dicairkan)
Langkah-langkah menyiapkan Cake Bolu Susu:
  1. Siapkan semua bahan. Pecahkan 9 telur ke dalam mangkok,tambahkan vanilli, ½ SP dan ¼gula pasir. Lalu mixer hingga bahan menyatu dan berwarna putih
  2. Lalu, masukkan 2ons tepung terigu (sedikit-sedikit ya kak sambil di mixer). Tambahkan blueband cair, lalu mixer hingga tercampur
  3. Yang terakhir, tambahkan 2 sachet susu putih. Mixer hingga tercampur rata.
  4. Siapkan loyang kue, olesi dengan blueband. Lalu olesi sedikit tepung terigu, (supaya kue nya tidak lengket di loyang ya kak)
  5. Setelah itu, kukus adonan kue bolu sekitar 45 menit (sampai matang)
  6. Kue bolu susu siap dihidangkan
  7. NB : bisa diganti susu coklat ya kak. Oh iya itu di foto kok bisa ada coklatnya? Itu bukan gosong ya kak, melainkan saya menambahkan sedikit susu coklat sebelum adonan kue di kukus

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cake Bolu Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved