Langkah Mudah untuk Membuat 29. Udang Tumis Sayuran Anti Gagal

Virgie Richards   06/09/2020 22:45

29. Udang Tumis Sayuran
29. Udang Tumis Sayuran

Lagi mencari inspirasi resep 29. udang tumis sayuran yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 29. udang tumis sayuran yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 29. udang tumis sayuran, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 29. udang tumis sayuran yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Tumis Udang Laut Mix Sayuran enak lainnya. Masak tumis ini enak banget, masaknya juga praktis dan cepat karena bumbunya hanya diiris saja. Di resep asli menggunakan bawang Bombay ya, tapi saya skip karena lagi gak punya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 29. udang tumis sayuran yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 29. Udang Tumis Sayuran memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 29. Udang Tumis Sayuran:
  1. Ambil 10 pcs udang, belah punggungnya
  2. Sediakan 1/2 bungkul kembang kol, potong rendam air panas
  3. Ambil 1/2 buah wortel, iris serong
  4. Sediakan Bumbu iris :
  5. Ambil 1/4 siung bawang bombay, potong dadu
  6. Gunakan 2 siung bawang putih, cincang halus
  7. Gunakan 1/2 sdt garam
  8. Gunakan 1/2 sdt gula
  9. Gunakan 1 sdt kecap asin

Lalu, masukan cabai merah dan cabai hijau yang telah diiris. Tambahkan udang lalu tumis hingga berubah warna. Masukkan buncis, gula, dan sedikit air. Masak hingga buncis menjadi matang sebelum masukkan tomat.

Cara membuat 29. Udang Tumis Sayuran:
  1. Tumis duo bawang hingga harum dan layu. Masukkan udang, tumis sampai udang berubah warna. Beri air sedikit.
  2. Masukkan sayuran, tambahkan kecap asin, gula, garam dan merica. Koreksi rasa. Masak hingga wortel empuk.
  3. Siap sajikan.

Masak jangan terlalu lama karena tomat akan menjadi terlalu lembek. Tumis buncis udang kini sudah siap untuk menemani sajian santap siang atau malam anda. Bagi saya, tumis juga menjadi penyelamat saat tak punya banyak waktu untuk memasak, karena praktis, mudah, dan proses memasaknya pun tak begitu lama. Sayuran mengandung banyak vitamin, mineral, dan zat-zat lain yang sangat baik dalam menjaga. a. Tumis dan aduk sampai berubah warna dan bumbu meresap.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 29. udang tumis sayuran yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved