Resep Tumis Sayur Sawi Putih Wortel πŸ˜‹ yang Menggugah Selera

Anne Ward   21/08/2020 10:22

Tumis Sayur Sawi Putih Wortel πŸ˜‹
Tumis Sayur Sawi Putih Wortel πŸ˜‹

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis sayur sawi putih wortel πŸ˜‹ yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis sayur sawi putih wortel πŸ˜‹ yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis sawi putih, buncis dan wortel enak lainnya. Tumis sayur sawi putih,wortel dan baby Pokcoy. Resep tumis sayur oyong sawi putih dan wortel yang segar dan sehat untuk dikonsumsi sebagai menu sayuran buat makan keluarga di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis sayur sawi putih wortel πŸ˜‹, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tumis sayur sawi putih wortel πŸ˜‹ yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tumis sayur sawi putih wortel πŸ˜‹ yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis Sayur Sawi Putih Wortel πŸ˜‹ memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis Sayur Sawi Putih Wortel πŸ˜‹:
  1. Gunakan 1 ikat sawi putih, potong
  2. Sediakan 1 buah kentang, iris
  3. Ambil 1 buah wortel, iris tipis
  4. Gunakan 4 buah cabe kriting, iris
  5. Siapkan 3 buah cabe rawit, iris
  6. Ambil 1 buah tomat
  7. Siapkan 5 buah bakso, potong kecil
  8. Gunakan Secukupnya garam
  9. Siapkan Secukupnya gula
  10. Siapkan Secukupnya air
  11. Sediakan Secukupnya minyak goreng
  12. Ambil Bumbu halus
  13. Sediakan 6 siung bawang merah
  14. Siapkan 3 siung bawang putih
  15. Sediakan 1 biji kemiri
  16. Gunakan Sedikit merica

Lihat juga resep Ca sawi putih udang telur enak lainnya. Kemudian masukkan sawi putih serta irisan bakso sapi, dan tumis sampai terlihat cukup matang. Lalu tambahkan garam dan penyedap rasa sapi secukupnya. Setelah matang, tumis sawi putih bakso siap disajikan.

Cara membuat Tumis Sayur Sawi Putih Wortel πŸ˜‹:
  1. Uleg semua bumbu halus. Potong semua bahan.
  2. Panaskan minyak goreng di wajan. Tumis bumbu halus dan irisan cabe kriting dan rawit hingga harum. Tambahkan air.
  3. Masukkan wortel dan kentang. Tambahkan gula dan garam. Aduk.
  4. Terakhir masukkan sawi, irisan tomat dan bakso. Aduk hingga layu. Cek rasa hingga enak. Sajikan πŸ˜‹. AlhamdulillaahπŸ€—

Tumis sawi ini akan lebih nikmat jikan disantap dalam keadaan hangat dengan nasi hangat pula. Atau jika ingin tumis ini menjadi lebih spesial lagi anda bisa menambahkan bahan pelengkap lainnya seperti kacang panjang dan sebagainya. Sawi putih juga bisa menjadi penambah kelezatan pada hidangan seperti mie godog, atau mie rebus Jawa. Lembutnya mie telur dengan kuah panas makin nikmat dan sehat karena ditambah renyahnya sayuran seperti wortel dan sawi putih. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis sayur sawi putih wortel πŸ˜‹ yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved