Cara Gampang Membuat Sop Bakso (Lohoa) Jamur Tiram, Enak

Mike Scott   06/12/2020 06:03

Sop Bakso (Lohoa) Jamur Tiram
Sop Bakso (Lohoa) Jamur Tiram

Sedang mencari ide resep sop bakso (lohoa) jamur tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop bakso (lohoa) jamur tiram yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop bakso (lohoa) jamur tiram, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sop bakso (lohoa) jamur tiram yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep bakso lohoanya nyontek dari bukunya ci yunita anwar 'Easy cook for mom' tapi aku modifikasi jadi pake jamur tiram. Thanks ya cii yunita anwar resepnya man. Lihat juga resep Sop Bakso (Lohoa) Jamur Tiram enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sop bakso (lohoa) jamur tiram yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sop Bakso (Lohoa) Jamur Tiram menggunakan 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sop Bakso (Lohoa) Jamur Tiram:
  1. Siapkan Bahan Bakso
  2. Sediakan 200 gr ayam giling
  3. Ambil 150 gr jamur tiram (100gr digiling bersama ayam, sisanya suwir)
  4. Sediakan 1/2 batang wortel potong kotak kecil
  5. Gunakan 1 genggam soun kaca (soun tebal)
  6. Sediakan 4 buah bawang putih, ulek halus
  7. Gunakan 1 butir putih telur ayam
  8. Ambil 1 sdm minyak wijen
  9. Ambil 1/2 sdt garam
  10. Gunakan 1/2 sdt kecap asin
  11. Sediakan 1/4 sdt merica
  12. Siapkan 1/2 sdt gula pasir
  13. Gunakan 1/2 sdt bubuk kaldu udang
  14. Ambil Bahan Bumbu Kuah
  15. Siapkan 1/2 batang wortel
  16. Sediakan 2 batang daun bawang
  17. Gunakan 2 buah bawang putih cincang
  18. Sediakan secukupnya Garam, gula, merica, dan penyedap

Bakso jamur tiram tak […] Cara Membuat Jamur Tiram. Adhyatma menjelaskan cara pembuatan bakso jamur tiram. Potongan jamur tiram lalu diulek bukan di-blender agar tidak terlalu halus. Selanjutnya dicampur tepung sagu, telur, bawang putih halus, dan bumbu lainnya.

Langkah-langkah membuat Sop Bakso (Lohoa) Jamur Tiram:
  1. Campur daging ayam dan jamur giling dengan semua bumbu
  2. Masukkan sayuran ke dalam adonan bakso lalu bentuk bulat menggunakan sendok
  3. Rebus adonan bakso dalam air mendidih hingga mengapung dan matang
  4. Tumis bawang putih cincang dengan minyak goreng hingga harum kemudian masukkan air secukupnya. Masukkan wortel lalu masak hingga empuk. Tambahkan bakso, daun bawang, dan bumbu kemudian koreksi rasa. Siap disajikan
  5. Yummyy daging baksonya lembut dengan jamur tiram yang kenyal.

Sajian ala Oriental ini juga biasa disebut dengan bakso rambutan karena campuran soun yang saling menjuntai sehingga terlihat seperti buah rambutan. Dalam tiap bulatan bakso lo hoa sudah terdapat sayur wortel dan jamur kuping sehingga lebih lengkap gizinya dan cocok untuk variasi menu si buah hati. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi. Resep Membuat Bakso Lo Hoa Spesial Enak dan Mudah - Bakso, pastinya kalo mendengar namanya ini, penglihatnya ke makanan yang berkuah dan juga yang rasanya sangat enak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sop Bakso (Lohoa) Jamur Tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved