Cara Gampang Menyiapkan Ikan Dori Sambal Matah Anti Gagal

May Doyle   30/09/2020 14:25

Ikan Dori Sambal Matah
Ikan Dori Sambal Matah

Anda sedang mencari ide resep ikan dori sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan dori sambal matah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan dori sambal matah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ikan dori sambal matah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Ikan Dori Krispi Sambal Matah : Cara memasak ikan Dori yang sudah difilet tanpa duri. Ikan Dori dibalut dengan tepung berbumbu kemudian digoreng. I promise you we washed our hands before this video and throughout the video lol.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan dori sambal matah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ikan Dori Sambal Matah menggunakan 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan Dori Sambal Matah:
  1. Siapkan 1 ekr ikan dori fillet
  2. Ambil Tepung siap saji "sasa kentucky spicy"
  3. Sediakan 3 bh sereh
  4. Siapkan 7 bawang merah
  5. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  6. Siapkan 1/2 jeruk limau
  7. Gunakan 10 cabe rawit merah
  8. Ambil secukupnya Minyak
  9. Sediakan secukupnya Masako
  10. Ambil secukupnya Sasa

Kali ini Bites and Bowls di Sampoerna Strategic mempersembahkan Wagyu Sambal Matah sebagai topping dari nasi goreng. Setelah itu, lumuri ikan dengan tepung, lalu goreng hingga warnanya kuning keemasan. Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini. Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar Bagi yang tetinggalan jangan khawatir, ini resep sambal matah dari Arosa Hotel Bintaro Jakarta.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Dori Sambal Matah:
  1. Cuci bersih ikan dori fillet lalu potong menjadi 2 bagian.
  2. Iris tipis bawang merah, daun jeruk, cabe ramit merah dan sereh.
  3. Buat 2 mangkok, mangkok 1 untuk tepung basah dan mangkok 2 untuk tepung kering, lalu ikan dori masukan ke tepung kering kibas kibas, campuran ke tepung basah lalu ke tepung kering lagi, lakukan 2x setelah itu di remas2 dan kibas2 agar mempunyai tekstur krispi.
  4. Tambahkan minyak yg agak banyak dan pilih memasaknya dengan panci agar minyak cepat banyak dan merendam ikan dori tsb agar krispi luar dalam. Masukan ikan dori yang sudah di balur tepung basah dan kering kedalam panci, goreng max 25 menit dengan api kecil.
  5. Tumis bawang merah, cabe rawit, daun jeruk dan sereh yang sudah di iris tipis, masak hingga harum dan setengah matang, karena aku gak mau yang matah bgt jd aku goreng hingga setengah matang, lalu tambahkan perasan jeruk limau agar segar, masako dan sasa sebagai penyedap rasa.
  6. Cocok untuk bekal suami masak di pagi hari gak nympe 1 jam cukup 35 menit, jadilah ikan dori fillet dengan sambal matah. Suami senang istri bahagia.

Kamu juga bisa menyimak kembali tayangan ulang. Resep sambal matah yang satu ini menggunakan kecombrang sebagai pelengkap. Tak hanya menguatkan cita rasa makanan, kecombrang juga Berbeda dengan kedua resep sambal matah sebelumnya, olahan sambal yang satu ini menggunakan ikan tongkol sebagai salah satu bahan. Siapa yang doyan banget makan pedas? Siapa yang doyan banget makan pedas?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan dori sambal matah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved