Resep Bolu Kelapa Anti Gagal

Marie McGee   13/09/2020 02:19

Bolu Kelapa
Bolu Kelapa

Lagi mencari inspirasi resep bolu kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kelapa yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Perpaduan lembutnya tape dan segarnya kelapa muda dalam kue bolu ini membuat kue ini memiliki cita rasa yang unik dan khas. Resep Bolu Kelapa Panggang Praktis dapat anda temukan di video slide berikut ini. Bolu kelapa panggang sangat mudah di buat dan rasanya sangat enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kelapa, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu kelapa yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kelapa menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Kelapa:
  1. Sediakan 4 butir telur
  2. Gunakan 200 gr gula pasir (bisa gula halus atau gula pasir blender)
  3. Siapkan 1 sdt SP
  4. Siapkan 1/2 sdt garam halus
  5. Ambil 1/4 sdt vanili (boleh di-skip)
  6. Gunakan 250 gr terigu biasa
  7. Ambil 200 gr kelapa kupas parut memanjang
  8. Sediakan 175 gr margarin, lelehkan & biarkan dingin

Resep Bolu Sagu Kelapa enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah Tepung terigu umumnya menjadi bahan dasar utama pembuatan kue atau bolu, namun. Kue Bolu tape kelapa muda adalah kue yang memiliki tekstur lembut dengan cita rasa tape yang khas ditambah daging kelapa muda keruk didalamnya, akan menimbulkan sensasi berbeda saat. Resep Bolu Kelapa berikut membuat bolu begitu mudha dibuat.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kelapa:
  1. Mixer telur, gula & SP hingga mengembang, pucat & berjejak (ketika mixer diangkat, jejaknya tidak mudah hilang). Tambahkan garam & vanili, lanjutkan mixer sebentar asal rata. Lalu matikan mixer.
  2. Masukkan terigu, aduk balik asal rata dengan spatula. Lalu kelapa parut, aduk balik asal rata dengan spatula. Terakhir, margarin cair, aduk balik asal rata dengan spatula. JANGAN DIMIXER.
  3. Tuang ke dalam cetakan. Bisa memakai cup kecil atau loyang tulban, brownies persegi, dsb. Jangan isi terlalu penuh karena akan meluber.
  4. Panaskan oven, sesuaikan dengan oven masing-masing. Masukkan ke dalam oven yang sudah panas sebelumnya. Saya memakai oven Kir*n jadul, pakai suhu 170°C api atas bawah, 15 menit pertama di rak bawah, 15 menit kedua di rak tengah. Setelah matang, keluarkan segera dari oven & sajikan.

Hari ini buat bolu di rumah, yuk, dengan bahan minimalis tetapi tetap maksimal enaknya. Brilio.net - Camilan bolu panggang memang sangat beragam. Kendati demikian bolu panggang terbilang lebih populer. Seperti namanya kue ini diolah dengan cara dipanggang, cara mengolah ini. LIVE STREAMING SEPAKBOLA HARI INI. *Silakan refresh atau hapus cache browser anda, untuk menampilkan Jadwal Live terbaru.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kelapa yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved