Bagaimana Membuat Ikan Baledang Sambal Matah yang Sempurna

Bernard Saunders   18/11/2020 13:35

Ikan Baledang Sambal Matah
Ikan Baledang Sambal Matah

Sedang mencari ide resep ikan baledang sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan baledang sambal matah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan baledang sambal matah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ikan baledang sambal matah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ikan Baledang Sambal Matah enak lainnya. Sambal Matah atau sambal bawang matah, adalah olahan segar masakan khas Bali. Saat ini sambal matah sudah dikenal luas sebagai makanan peneman ayam sisit, betutu, bahkan mie instan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan baledang sambal matah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ikan Baledang Sambal Matah memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ikan Baledang Sambal Matah:
  1. Gunakan 2 ekor ikan baledang
  2. Sediakan 5 buah cabe rawit merah
  3. Sediakan 5 siung bawang merah
  4. Sediakan 3 lembar daun jeruk
  5. Siapkan 1 batang serai
  6. Gunakan 1/3 potong jeruk nipis
  7. Ambil secukupnya Garam
  8. Ambil secukupnya Minyak goreng

Resep sambal matah yang satu ini menggunakan kecombrang sebagai pelengkap. Tak hanya menguatkan cita rasa makanan, kecombrang juga Berbeda dengan kedua resep sambal matah sebelumnya, olahan sambal yang satu ini menggunakan ikan tongkol sebagai salah satu bahan. Sambal Matah is a famous raw sambal from the Gods island of Bali. This sambal matah was appeared first time on Indonesia Eats on My sambal matah here is without torch ginger as I don't have it anymore.

Cara menyiapkan Ikan Baledang Sambal Matah:
  1. Bersihkan ikan baledang. Potong bagi jadi 3 bagian. Berikan garam secukupnya dan perasan jeruk nipis dan aduk merata, diamkan.
  2. Buat sambal matah, iris bawang merah, cabe rawit, serai dan daun jeruk. Aduk, berikan garam secukupnya dan perasan jeruk nipis. Panaskan minyak, siram ke irisan cabe dan aduk rata, siap disajikan sambal matah.
  3. Goreng ikan baledang, hingga matang ataupun sampai garing kemudian sitan ikan baledang dengan sambal matah dan selamat menikmati.

Do you remember the post of Sambal Bongkot (Torch. Make this delicious and famous sambal matah from the island of Bali that goes perfectly with your meat or seafood dishes. This is one of the star ingredients in sambal matah, so it's important to use fresh ones. They are available in the refrigerated sections in Asian. Jika anda jalan-jalan ke Bali, jangan lupa mampir ke salah satu restoran yang menghadirkan menu ikan goreng tongkol sambal matah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan baledang sambal matah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved